Dokter RSUD Kuansing Mulai Disibuki Merawat Pasien Terindikasi Corona, Setelah Vakum Beberapa Hari

Dokter RSUD Kuansing Mulai Disibuki Merawat Pasien Terindikasi Corona, Setelah Vakum Beberapa Hari

18 Mei 2020
Jubir covid -19 Kuansing dr. Amelia Nasrin/R24

Jubir covid -19 Kuansing dr. Amelia Nasrin/R24

RIAU1.COM -KUANSING - Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 RSUD Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Dr. Amelia Nasrin menyebutkan telah dirawat satu orang Pasien PDP di ruang Pinere RSUD Teluk Kuantan, pada Minggu (17/5).

Pasien PDP tersebut adalah An. NI (9 thn) dari Kecamatan Sentajo Raya, yang masuk ke ruang Pinere sekitar pukul 21.20 WIB pada tanggal 16 Mei 2020," Ungkapnya.

Dari hasil Diagnosa sementara bahwa Ni (9 thn ) yang merupakan pasien PDP, mengalami penyakit Chepalgia ec Suspect Ventrikulitis terpasang VP Shunt.

NI (9 Thn) ini sering mengalami keluhan, dan selalu Nyeri Kepala. Nyeri di kepala dirasakan sejak -/+ 1 minggu dan memberat sejak 4 hari. Kemudian juga mengalami Demam (-), Batuk (-), Pilek (-), Nyeri Menelan (-). " Nafsu makan menurun, namun untuk  BAB +/ BAK +," Ujarnya.
 
Sementara Riwayat Penyakit Dahulu (RPD) NI adalah Comorbid yang diartikan juga penyakit penyerta.  RPD itu juga Pasien riwayat Hidrochepalus, dan telah dipasang VP Shunt 8 tahun yang lalu," Tuturnya. 

Loading...

Sementara untuk riwayat perjalanan, Pasien kontrol ke Dokter Neurosurgery di Pekanbaru pada hari Selasa (12/05/2020), berangkat subuh dan kembali dari Pekanbaru ke Teluk Kuantan Sore, menggunakan mobil rental berisi 4 orang (ayah, Ibu, Pasien dan sopir).

" Rencananya senin (18/5) pagi, dilakukan pengambilan swab 1," Tukasnya. (Zar)