23.000 Kepala Keluarga di Kuansing Akan Menerima Bantuan Sembako, Data Berasal Dari Non BTT

23.000 Kepala Keluarga di Kuansing Akan Menerima Bantuan Sembako, Data Berasal Dari Non BTT

10 April 2020
paket sembako/net

paket sembako/net

RIAU1.COM -Kuansing -  Menghadapi Covid-19 yang sedang melanda seluruh masyarakat dunia, dan tidak terkecuali masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi. Maka untuk meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemkab Kuansing memberikan bantuan sembako.

Namun masyarakat yang akan memperoleh bantuan sembako dari Pemkab Kuansing, hanyalah untuk 23.000 Kepala Keluarga (KK) yang berada diluar dari data Non Bantuan Tak Terduga (BTT). Hal tersebut terungkap dalam Konferensi Pers Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini bersama wartawan Kuansing, bertempat di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Konferensi Pers Bupati dengan wartawan Kuansing tersebut, juga dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto, Sekda DR. H. Dianto Mampanini, Asisten, Kepala Badan, Kepala Dinas, Direktur RSUD Teluk Kuantan, Dr. M. Irfan Husin, para Kabag, Kabid dan puluhan wartawan Media Online dan Cetak .

Menurut Bupati, Pemkab Kuansing telah menganggarkan bantuan langsung berupa sembako, untuk masyarakat yang terdampak Corona  (Covid-19) sebanyak 23.000 Kepala Keluarga (KK). " Sejauh ini Pemda Kuansing sudah menganggarkan bantuan langsung, untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 23.000 KK," Ujarnya.

Warga yang akan memperoleh bantuan sembako ini, Katanya, berdasarkan data yang diterima Pemda Kuansing, terkait upaya percepatan penanganan Covid-19. "Data tersebut didapat dari data Non Bantuan Tak Terduga (BTT), ke depannya kita terus akan mengupayakan bantuan bantuan lainnya. Sehingga mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 nantinya," harap Bupati

" Data awalnya sebanyak 23.000 KK, yang berada diluar Basis Data Terpadu (BDT), Data tersebut bisa jadi bertambah, berasal dari data BDT non sembako dan PKH," Tukasnya. (Zar)