Disdikpora Kuansing Anggarkan Rp 43,5 Milyar pada APBD 2020 untuk Sarana Prasarana

Disdikpora Kuansing Anggarkan Rp 43,5 Milyar pada APBD 2020 untuk Sarana Prasarana

23 Maret 2020
Pembangunan sarana prasarana sekolah di kuansing/R24

Pembangunan sarana prasarana sekolah di kuansing/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Pada Tahun Anggaran 2020 ini, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kuantan Singingi , Provinsi Riau. Kembali akan melaksanakan Pembangunan Sarana dan Prasarana pendidikan.

Khusus kegiatan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kuantan Singingi Tahun Anggaran 2020, mencapai kurang lebih Rp. 43.558.272.321 Milyar.-," Ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Kabid Sarana dan Prasarana Sartian, ST. M.Si ketika dihubungi Riau24.Com, Senin (23/3).

Menurutnya, Kegiatan yang akan dilaksanakan di Dikpora tersebut, bersumber dari Dana APBD dan APBN (DAK Pusat), dan khusus untuk APBD Kuansing akan di mulai sekitar bulan Juni dan July mendatang. "Jadi kegiatan pelelangan mungkin akan dimulai pada bulan Juni dan pengerjaan proyeknya sekitar bulan July," Ujarnya.

Sedangkan proyek yang akan diluncurkan pada Dikpora Kuansing melalui APBD Murni 2020 antara lain:
1. Pembangunan Ruang Kelas Baru TK Pembina Teluk Kuantan,
2. Pembangunan Ruang Ibadah SDN 006 Koto Cengar, dan SDN 013 Hulu Tesso,
3. Revitalisasi Ruang Kelas SDN Sangau, SDN 002 Koto Baru dan SDN Koto Kari.
4. Pembangunan Ruang Kelas Baru SDN 004 Tanjung Pauh, SDN 007 Teluk Kuantan.
5. Pembangunan Perpustakaan SDN 015 Pebaun Hilir.

Selanjutnya, Pembangunan Taman , Lapangan Upacara dan Pagar SDN 011 Pulau Mungkur,  Pembangunan Sanitasi Sehat SDN 008 Pulau Lancang, SDN 001 Lubuk Jambi, dan SDN 022 Pulau Baru Kopah, Pembangunan Sarana Prasarana Olahraga SDN 002 Benai,  Pembangunan Ruang Kelas Baru SMPN 5 Singingi, dan SMPN Satu Atap Petapahan, Pembangunan Laboratorium SMPN 6 Singingi Hilir, Pembangunan Taman, Lapangan Upacara dan Pagar SMPN 1 Kuantan Tengah.

Kemudian,  Pembangunan Perpustakaan SMPN 4 Kuantan Mudik, Pembangunan Ruang Ibadah SMP Satu Atap Gunung Melintang dan SMPN 3 Singingi, Revitalisasi Gedung SMPN 3 Pangean,  Pembangunan Sanitasi Sehat SMP Satu Atap Pucuk Rantau, SMPN 6 Teluk Kuantan, SMPN 5 Singingi dan SMPN 3 Pangean, Pembangunan Sarana dan Prasarana Olahraga SMPN Satu Atap Bukit Pedusunan, Pembangunan Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Pembangunan Venue Cabang Olahraga Renang, dan Lintasan Atletik Stadion Utama Sport Centre Kuansing.

" Jadi ada sekitar 18 Item kegiatan, yang akan dilaksanakan melalui APBD Kuansing 2020," Tukasnya. (Zar)