Bupati H Mursini Resmikan Mesjid Al-Hidayah Seberang Pantai

Bupati H Mursini Resmikan Mesjid Al-Hidayah Seberang Pantai

19 Maret 2020
Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si memeberikan sambutan saat meresmikan Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai/R24

Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, M.Si memeberikan sambutan saat meresmikan Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai/R24

RIAU1.COM -Kuansing - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si meresmikan Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Kamis (19/3) siang.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kuansing, Juprizal, S.Sos. M.Si, Bersama Anggota Gamal Harsum, Azrori Analke Apas, SE, Erdizal Is, Sekda DR. H. Dianto Mampanini, SE. MT, Forkopinda, Asisten, Kaban, Kadis, Kabag, Kabid, Camat, UPTD dan Korwil, Kepsek, Kades, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Tokoh Pemuda dan ratusan warga Desa Seberang Pantai dan Undangan lainnya.

Pada Audiensi dan Peresmian Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai ini, yang awalnya akan dilaksanakan pada Kamis (19/3) pagi itu, terpaksa diundur karena pada waktu yang bersamaan Bupati juga mengadakan Rapat bersama Forkopinda di Ruangan Multimedia membahas Virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

" Sebelumnya Saya minta maaf, karena dalam waktu bersamaan sedang menghadiri Rapat bersama Forkopinda Kuansing, membahas Wabah Penyakit Corona yang sedang meresahkan baik di seluruh penjuru dunia maupun di Indonesia," Paparnya.

Oleh karena itulah, kami mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, untuk selalu waspada akan bahaya dan dampak penyakit menular seperti corona tersebut," Ujarnya.

" Kepada masyarakat Kuansing, agar selalu berhati hati, dan jangan melakukan aktivitas keluar daerah, karena wabah Virus Corona sangat tinggi, dan tunda terlebih dahulu untuk bepergian keluar daerah," Pesannya.

Sedangkan mengenai Peresmian Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai ini, dengan ini saya nyatakan diresmikan. " Mari kita meramaikan Mesjid, dengan selalu bermohon ampun kepada Allah SWT, agar bencana yang menimpa masyarakat di seluruh dunia dan Indonesia maupun daerah Kuansing, dapat segera hilang dan masyarakat kembali melakukan aktivitas seperti sediakala," Tuturnya. 

Sementara itu, Camat Kuantan Mudik, Sadarisnah, S.STP, M.IP menyebutkan agar kaum muslimin warga Desa Seberang Pantai, untuk selalu dan senantiasa meramaikan Mesjid. 

" Marilah kita bersama sama datang ke Mesjid, untuk meramaikan dan memohon ampunan dari Allah SWT, agar terhindar dari segala penyakit yang sedang melanda seluruh penjuru termasuk di Indonesia," Ujarnya. 

Sebelumnya Panitia Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai, Khaidirman, S Pd menyebutkan bahwa Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai ini, mulai dibangun pada bulan Oktober 2015 lalu. " Awal pembangunan hanya sebesar Rp. 150 Juta, kemudian bantuan para donatur baik asal Desa Seberang Pantai, Maupun yang tinggal di luar ataupun yang berada di perantauan," Tuturnya. 

" Alhamdulillah Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Desa Seberang Pantai telah selesai dan dapat diresmikan pada hari ini," Tukasnya. (Zar)