Terkait Corona, Kuansing Siapkan Rp 3 Miliar Dana Belanja Tidak Terduga

Terkait Corona, Kuansing Siapkan Rp 3 Miliar Dana Belanja Tidak Terduga

17 Maret 2020
Bupati Kuansing H Mursini/ Foto Riau24.com

Bupati Kuansing H Mursini/ Foto Riau24.com

RIAU1.COM - Kuansing - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, mengalokasikan dana sebesar Rp 3 Miliar untuk Kegiatan Belanja Tidak Terduga (BTT), yang dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi Tahun 2020.


"Namun dalam penggunaan Dana BTT ada persyaratan yang harus dipenuhi dan tidak untuk sembarang kegiatan," Ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuantan Singingi, Hendra, AP. M.Si ketika dihubungi Riau24.Com. 

Dikatakannya, Penggunaan Anggaran untuk Kegiatan BTT ini, terutama pada hal hal yang mendesak, atau Dampak Bencana Alam, Krisis Sosial, maupun pada Penanggulangan Penyakit Corona yang sedang melanda di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Saat ini, telah terjadi Dampak Virus Corona, yang melanda seluruh Dunia, dan termasuk wilayah Indonesia dan Provinsi Riau. Meskipun di Kuansing belum ada yang terjangkit, namun  harus tetap waspada," Sebutnya.

"Salah satunya adalah dengan mengalokasikannya dalam APBD, termasuk juga untuk Kegiatan Bencana Alam seperti Banjir, maupun Krisis Sosial lainnya," Tukasnya. (Zar)