Bupati Kuansing Berharap IPRY Yogyakarta Jadi Duta Wisata

Bupati Kuansing Berharap IPRY Yogyakarta Jadi Duta Wisata

17 Maret 2020
Bupati Kuansing menjadi pembicara dalam seminra IPRY_foto Riau24.com

Bupati Kuansing menjadi pembicara dalam seminra IPRY_foto Riau24.com

RIAU1.COM -Kuansing - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional, dengan Thema " Kesiapan Generasi Milenial Dalam Menghadapi dan Mengembangkan Potensi Sumber Daya Kabupaten Kuantan Singingi ".

Seminar yang bersempena dengan Pengukuhan Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kuansing yang bertempat di Hotel Grand Kiesa Yogyakarta, Minggu (15/3). Terpilih sebagai Ketua IPRY Komisariat Kuansing Periode 2019/2020 Rengky Prasetsyo Permana, mahasiswa semester 5 Universitas Teknologi Yogyakarta.

Bupati H. Mursini dalam sambutannya berpesan agar IPRY Komisariat Kuansing dapat melaksanakan program kerja organisasi dengan baik. Namun yang terpenting adalah mahasiswa harus tekun belajar, sehingga bisa memberikan kontribusi pemikiran baik bagi kemajuan organisasi maupun bagi Pemkab Kuansing.

"Tugas utama seorang mahasiswa adalah belajar, karena itu rajin-rajinlah belajar sampai lulus kuliah. Disamping itu juga harus pandai mengatur waktu untuk berorganisasi," Pesannya.

Namun lebih khusus Bupati berpesan terhadap pengurus IPRY Komisariat Kuansing dan mahasiswa, untuk turut mempromosikan budaya dan industri kreatif Kuansing seperti Pacu Jalur, Randai Kuantan, Silat Pangean, Batik Kuansing dan lainnya kepada pihak luar khususnya masyarakat Yogyakarta. " Mari kita promosikan budaya dan wisata kita, Mahasiswa kita harus bisa menjadi duta wisata di Yogjakarta," Ujarnya.

Bupati juga berharap kepada pengurus yang baru dikukuhkan, agar dapat menjalankan amanah yang diberikan ini dengan baik. "Jalin terus komunikasi dengan Pemkab yang baik, meski selama ini sudah baik, tapi perlu ditingkatkan lagi," harapnya.

Bupati juga berharap agar mahasiswa menjadi pelopor sejati, dalam memberantas narkoba baik saat berada di Yogyakarta maupun ketika berada di kampung halaman di Kuansing. "Jangan sampai terjerat narkoba ini, karena dapat merusak kehidupan dan menggagalkan cita-cita ananda nantinya," pesannya.

Sementara Ketua IPRY Komisariat Kuansing Periode 2019/2020 Rengky Prasetsyo Permana berharap, mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Para Alumni, abang-abang dan kakak-kakak dan anggota IPRY Komisariat Kuansing.

"Kita berharap dukungan, bimbingan, kontribusi kepada pengurus organisasi agar mewujudkan organisasi yang lebih baik," Tukasnya. (Zar/Rls)