Bupati Kuansing H Mursini Minta Tenaga Kesehatan Siap Siaga, Antisipasi Corona

Bupati Kuansing H Mursini Minta Tenaga Kesehatan Siap Siaga, Antisipasi Corona

16 Maret 2020
Bupati Kuansing H Mursini/ Foto Riau24.com

Bupati Kuansing H Mursini/ Foto Riau24.com

RIAU1.COM -Kuansing – Dampak Virus Corona atau Covid-19, telah merebak ke seluruh penjuru dunia dan termasuk di Indonesia hinga pelosok kota dan desa. Untuk mengantisipasi terjangkitnya Wabah Virus Corona tersebut, maka Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten/ Kota telah mengeluarkan edaran/ himbauan.

Bagaimana dengan Kabupaten Kuantan Singingi sendiri, meskipun belum ada yang terjangkit atau terkena Dampak Virus Corona, tetapi Pemkab Kuansing telah menanggapi dengan serius. Bahkan Bupati Drs. H Mursini, M.Si melalui Video Conference pada Minggu (15/3) malam.

Bupati H. Mursini sedang berada di luar daerah, untuk mengikuti kegiatan Pelantikan Pengurus IPRY Komisariat Kuantan Singingi di Yogyakarta, dan dalam kesempatan yang sama Bupati Mursini juga menjadi Narasumber dalam Seminar Nasional yang dilangsungkan di Hotel Grand Keisha Yogyakarta.

Beliau langsung menginstruksi kepada seluruh sekolah dan Dikpora Kuansing, untuk meliburkan proses belajar mengajar di sekolah yang berada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.“Saya umumkan agar semua satuan pendidikan sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, mulai SD/MI hingga SMA/SMK/MA, Negeri dan Swasta serta Pondok Pesantren untuk meliburkan peserta didiknya di sekolah, mulai sejak Senin, 16 – 30 Maret 2020 mendatang,” Ujar Bupati Kuansing H. Mursini.

Bupati juga mengimbau kepada orang tua peserta didik, untuk selalu memantau dan mengawasi anak-anak untuk mengurangi aktifitas diluar rumah serta memotivasi anak-anak kita untuk tetap belajar dirumah selama libur berlangsung.

“Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kuansing, saya minta untuk menyusun dan merumuskan kebijakan terkait dengan proses belajar mengajar dan ujian sekolah karena dampak dari diliburkannya satuan pendidikan sekolah,” Paparnya.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi diharapkan kerjasamanya untuk senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta melaporkan dengan segera, bila ada terdampak virus corona ke Puskesmas Puskesmas terdekat. Dan kepada Dinas Kesehatan untuk siap siaga terhadap dampak wabah ini,” tegasnya. “Mari kita senantiasa berdoa kepada Allah SWT, agar kita terhindar dari musibah ini,” Tukasnya.(Zar)