Tak Sempat Menyelamatkan Diri, Seorang Nenek Tewas dalam Insiden Kebakaran Pasar Teluk Kuantan

Tak Sempat Menyelamatkan Diri, Seorang Nenek Tewas dalam Insiden Kebakaran Pasar Teluk Kuantan

14 Maret 2020
Kebakaran di Pasar Teluk Kuantan

Kebakaran di Pasar Teluk Kuantan

RIAU1.COM - Tidak hanya menghanguskan 5 unit ruko, kebakaran di Pasar Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Sabtu 14 Maret 2020 pagi tadi, dikabarkan menelan korban jiwa.

Menurut Ronal, salah seorang pedagang di Pasar Teluk Kuantan,korban diketahui bernama Chong Kam Mui alias Loli, seorang perempuan berusia 80 tahun yang berada di kedai kopi Amelia.

"Korban ini sebenarnya tinggal di Medan, keluarga Atek, kami manggilnya nenek. Dia baru sekitar dua hari sampai di sini pulang dari Hongkong," sebut Ronal yang memiliki ruko di seberang lokasi kebakaran.

Sementara itu, informasi dari salah seorang anggota pemadam kebakaran, posisi korban saat ditemukan berada di kamar mandi. Diduga korban kesulitan bergerak hingga tidak bisa menyelamatkan diri.

Terkait dengan insiden korban jiwa ini, Kapolres Kuansing, AKBP Hengki Purwanto melalui Paur Humas Polres Kuansing, Ipda Juliart Lumban Tobing ketika dikonfirmasi mengaku sedang mengumpulkan informasi. "Anggota sedang di lapangan, nanti kita berikan keterangan resminya," tandasnya.

Seperti yang diketahui, pedagang di Pasar Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dihebohkan dengan peristiwa terbakarnya lima unit ruko, Sabtu 14 Maret 2020 pagi tadi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Tedi, salah seorang pedagang sate di Pasar Teluk Kuantan menurutkan, asap hitam pertama kali terlihat dari bagian belakang toko/kedai kopi Amelia/Atek.

Tedi mengungkapkan, setelah 30 menit, armada dari Satpol PP-Damkar Kuansing tiba di lokasi. Api bisa dipadamkan setelah satu jam dan menghanguskan sekitar 5 unit ruko.

"Itu kan bangunan lama, jadi semi permanen. Cuma bagian dinding dan terasnya saja yang beton, selebihnya kayu, jadi api cepat membesar," tukasnya.