//riau1.com/

#kuantan-singingi

Sungai Sinambek dan Nunun Meluap, Kota Teluk Kuantan Dilanda Banjir

R1/bar


Banjir di Kota Teluk Kuantan Banjir di Kota Teluk Kuantan

RIAU1.COM - Kota Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) kembali dilanda banjir setelah diguyur hujan sejak Sabtu 1 Februari 2020 malam kemarin.

Akibat hujan deras itu, air Sungai Sinambek dan Sungai Nunun meluap dan merendam jalan jalur dua STM-Sawah. Sejumlah pemukiman di sekitar sungai juga ikut terendam hingga lutut orang dewasa.

www.jualbuy.com

Baca Juga: ODP di Kuansing Mencapai 1.138 Orang

"Belum pernah separah ini. Akibat banjir ini, barang-barang warga banyak yang berserakan dan hanyut. Karena arus juga deras," kata Icha, warga Dusun Tobek Panjang, Desa Koto Taluk, Ahad 2 Februari 2020.

Icha mengungkapkan, akibat banjir ini, warga mengungsi untuk menyelamatkan anak dan orangtua. "Biasanya jika hujan turun, banjir hanya di pusat kota, tetapi kali ini meluas hingga di jalan jalur dua STM-Sawah," sebutnya.

Sementara itu, Kades Beringin Taluk Kuantan, Bamba Rianto turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi secara tiba-tiba tersebut. "Karena hujan deras Sabtu malam hingga Ahad pagi menyebabkan banjir bandang," ucapnya.

Baca Juga: Kuansing Angarkan Rp 49 Miliar untuk Pencegahan Corona dan Siapkan Beberapa Tempat Isolasi

Ia menuturkan, banyak rumah, toko dan warung yang terendam air banjir, bahkan jembatan kayu di Sungai Sinambek hanyut terseret arus banjir. Bahkan, tembok kolam juga ikut roboh.

"Kita berharap Pemkab Kuansing melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dapat membantu warga dari musibah banjir ini," sebutnya.

Sampai Ahad petang, warga masih sibuk mengamankan dan membersihkan rumah dari kotoran tanah, kayu dan sampah yang terbawa luapan sungai. "Sungai-sungai perlu dikeruk agar kejadian seperti tak terulang," tukasnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...