Perbaikan Venue Dayung Kebun Nopi, Pemkab Kuansing Tunggu Kajian Kementerian PUPR untuk Pengerukan

Perbaikan Venue Dayung Kebun Nopi, Pemkab Kuansing Tunggu Kajian Kementerian PUPR untuk Pengerukan

29 Januari 2020
Venue dayung Kebun Nopi menjadi salah satu tempat wisata

Venue dayung Kebun Nopi menjadi salah satu tempat wisata

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) masih akan melakukan sejumlah perbaikan di venue dayung Kebun Nopi menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2021 mendatang.

Setelah sebelumnya telah dilakukan perbaikan dam bendungan, Pemkab Kuansing berencana untuk menambah dalam bendungan dengan melakukan pengerukan, karena saat ini kedalaman bendungan rata-rata 2,5 meter.

Kabid Sumber Daya Air (SDA) PUPR Kuansing, Pebri Mahmud mengatakan, pengerukan venue dayung Kebun Nopi memang harus dilakukan, akan tetapi sampai saat ini belum ada kepastian kapan akan dimulai pengerukan tersebut.

"Jadi saat ini masih menunggu kepastian kapan dilakukan pengerukan, karena sedang dalam kajian oleh pihak di Kementrian PUPR," ucap Pebri, Rabu 29 Januari 2020.

Selain pengerukan, Pebri menuturkan, masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki di venue dayung ini, diantaranya penahan tebing di lintasan dayung dan pembangunan box culvert.

Tidak hanya jadwal pengerjaan perbaikan, anggaran yang akan digunakan pun masih belum diketahui pasti berapa yang akan dikucurkan maupun yang dihabiskan nantinya, karena masih dihitung oleh konsultan.

"Kalau sumber dana berasal dari APBN, melalui kegiatan BWSS III Dirjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR," pungkasnya.