Hadiri Melayur Lajur Desa Pulau Kopuang Sentajo Kuansing, Ini Pesan Anggota DPRD Riau Sukarmis

Hadiri Melayur Lajur Desa Pulau Kopuang Sentajo Kuansing, Ini Pesan Anggota DPRD Riau Sukarmis

9 Januari 2020
Anggota DPRD Riau, Sukarmis saat menghadiri melayur lajur Desa Pulau Kopuang Sentajo Kuansing

Anggota DPRD Riau, Sukarmis saat menghadiri melayur lajur Desa Pulau Kopuang Sentajo Kuansing

RIAU1.COM - Demi persatuan dan kekompakan masyarakat, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau, Sukarmis menghadiri langsung melayur jalur Desa Pulau Kopuang Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Rabu 8 Januari 2020 malam tadi.

Dalam kesempatan itu, Sukarmis menyatakan, dirinya sengaja datang langsung ke desa tersebut, usai kunjungan kerjanya sebagai anggota DPRD Riau ke Batam. "Ini sebagai bentuk kecintaan kepada masyarakat Desa Pulau Kopuang ini," ucapnya.

"Apalagi yang belum saya berikan kepada desa ini, karena itu dirinya minta, agar masyarakat selalu kompak dalam berbagai hal, termasuk menghadapi helat Pilkada mendatang," tambahnya.

Sukarmis mengungkapkan, waktu dirinya memimpin Kuansing, berapa warga Pulau Kopuang bisa bekerja, baik sebagai honorer maupun tenaga harian lepas.

"Kini setelah pemerintahan lepas ke tangan orang lain, pengangguran bertambah, gelombang PHK terjadi, dan ekonomi masyarakat lesu," sebutnya.

"Karena itu, kompaklah, dan mari kita rebut kembali pucuk pimpinan Kuansing ini, untuk mengembalikan marwah dan kekayaan Kuansing ini," tegasnya.

Terpisah, Kades Pulau Kopuang, Jon Parmas mengakui, perkembangan dan pertumbuhan desanya berkat sentuhan tangan dingin Sukarmis. "Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih, kepada Pak Sukarmis dan keluarga serta para tokoh Sentajo Raya," imbuhnya.

"Kami siap bersatu untuk ke depannya, di bawah komando dan arahan Sukarmis. Kemana arah angin kata Bapak, kami akan ikut, dan kami warga Pulau Kopuang tidak ingin dicabik-cabik lagi oleh kepentingan sesaat," tandasnya.

Pada penggalangan dana untuk Jalur Desa Pulau Kopuang yang diberi nama 'Dubalang Penghulu Rajo Pulau Kopuang', terkumpul dana sebesar Rp54 juta.