13 Desa Ikuti MTQ XII Kecamatan Cerenti, Ini Harapan Bupati Kuansing Mursini

13 Desa Ikuti MTQ XII Kecamatan Cerenti, Ini Harapan Bupati Kuansing Mursini

28 Desember 2019
Bupati Kuansing, Mursini saat membuka MTQ XII tingkat Kecamatan Cerenti

Bupati Kuansing, Mursini saat membuka MTQ XII tingkat Kecamatan Cerenti

RIAU1.COM - Meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan seni baca Alquran, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing menggelar MTQ mulai 27 Desember hingga 29 Desember 2019 di Desa Kompe Berangin.

Dalam MTQ tingkat kecamatan yang diikuti 13 desa ini, mengusung tema 'Melalui MTQ kita Wujudkan Generasi Cerenti, yang Qurani dan Berakhlak Mulia menuju Cerenti Hebat'.

MTQ Kecamatan Cerenti ini dibuka langsung oleh Bupati Kuansing, Mursini yang ditandai dengan pemukulan gong, diawali dengan karnaval kafilah dari setiap desa se-Kecamatan Cerenti.

Bupati Kuansing, Mursini mengimbau masyarakat dapat menjadikan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari, dengan mengimplementasikan nilai nilai kandungan Alquran.

"Mari kita bangkitkan kembali kegiatan Maghrib mengaji untuk semua usia, bukan untuk anak-anak, tapi juga yang sudah dewasa dan orangtua," sebutnya.

Sementara itu, Camat Cerenti, Yuhendra mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Desa Kompe Berangin, yang menjadi tuan rumah MTQ XII Kecamatan Cerenti 2019 ini.

"Dengan pelaksanaan MTQ ini, diharapkan akan dapat menjadi perangsang bagi kita untuk lebih sering membaca Alquran," tukasnya.