Sukarmis Reses ke Kuansing, Kades Teratak Jering Ungkap Banyak Warga Belum Miliki RLH

Sukarmis Reses ke Kuansing, Kades Teratak Jering Ungkap Banyak Warga Belum Miliki RLH

22 Desember 2019
Anggota DPRD Riau, Sukarmis saat reses ke Kecamatan Kuantan Hilir Seberang

Anggota DPRD Riau, Sukarmis saat reses ke Kecamatan Kuantan Hilir Seberang

RIAU1.COM - Reses anggota DPRD Riau Sukarmis mengunjungi Desa Teratak Jering, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing, Sabtu 20 Desember 2019 sore.

Kunjungan Sukarmis yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau itu disambut Camat Kuantan Hilir Seberang, Akhyan Armofis bersama ratusan masyarakat serta tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda.

"Pak Sukarmis merupakan tokoh pencetus lahirnya Kecamatan Kuantan Hilir Seberang bisa kembali hadir di daerah ini, walau pun konteksnya kali ini sebagai anggota DPRD Riau," ujar Akhyan dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Akhyan berharap masyarakat Desa Teratak Jering dan Desa Sungai Soriak bisa memanfaatkan momentum ini untuk menyalurkan aspirasi, tentunya yang berkaitan dengan kewenangan provinsi.

Terpisah, Kades Teratak Jering, Masri Aprila Yanto meminta Sukarmis untuk memperjuangkan Rumah Layak Huni (RLH) bagi masyarakat, karena masih banyak warga yang belum memilki rumah layak huni.

"Selain RLH, juga berharap memperjuangkan bantuan ternak, untuk peningkatan ekonomi masyarakat, dan perbaikan jalan kabupaten yang ada sekarang ini," ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Riau, Sukarmis yang hadir didampingi Mantan Anggota DPRD Kuansing, Mutiara meminta Kades Teratak Jering untuk melengkapi administrasi, terkait aspirasi yang disampaikan.

Sukarmis mengungkapkan, kedatangannya di Kenegerian Koto Rajo khususnya di Desa Teratak Jering adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

"Saya mau sampaikan terimakasih pada masyarakat di daerah ini, telah memilih dan mempercayakan pilihan pada saya saat Pemilu Legislatif lalu," ucap mantan Bupati Kuansing dua periode tersebut.

"Selain itu, saya juga sekaligus menjemput aspirasi dari masyarakat, untuk diperjuangkan di tingkat provinsi Riau, tegasnya. Beri saya kekuatan untuk itu, dan terimakasih atas kepercayaan masyarakat selama ini," pungkasnya.