10 Kades di Kecamatan Kuantan Tengah Dilantik, Ini Pesan Bupati Kuansing Mursini

10 Kades di Kecamatan Kuantan Tengah Dilantik, Ini Pesan Bupati Kuansing Mursini

11 Desember 2019
Bupati Kuansing, Mursini saat melantik 10 Kades di Kecamatan Kuantan Tengah

Bupati Kuansing, Mursini saat melantik 10 Kades di Kecamatan Kuantan Tengah

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini melantik 10 orang Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Kuantan Tengah yang terpilih pada Pilkades beberapa waktu lalu di Balai Adat Teluk Kuantan, Rabu 11 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu, Mursini meminta kepada para Kades yang telah dilantik agar benar-benar melayani masyakat, dan bukan masyarakat yang melayani.

"Kitalah yang harus melayani masyarakat, dan memberdayakan seluruh komponen masyarakat, mulai dari anggota BPD merupakan Mitra Desa," ucapnya.

Bupati mengingatkan, agar nantinya benar-benar melakukan Anggara Dana Desa (ADD), begitu juga Dana Desa (DD), dan dirinya juga selaku Pemerintah Daerah, akan membantu Kinerja Desa-desa.

10 Kades yang dilantik, yakni Kades Pulau Banjar Sudirman, Kades Pulau Kedudung Yandi Irson, Kades Bandar Alai Kari Endra Yani, Kades Kopah Desko Putra dan Kades Koto Tuo Suman Hijar.

Kemudian, Kades Pulau Baru Kopah, Mahyudin, Kades Jaya Kopah Matnur, Kades Titian Midang Kopah Nasrun, Kades Pulau Aro Herlianto dan Kades Seberang Taluk Kuswanto.

Sementara itu, Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto mengatakan, di Kecamatan Kuantan Tengah ini, telah berdiri Bumdes di seluruh desa.

Sebab Bumdes ini cukup baik, demi kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri. "Memang awal Tahun 2019 lalu baru berdiri 9 Bumdes, dan selanjutnya dilakukan pendirian Bumdes," pungkasnya.