SMS Bank Gelap Berkedok Koperasi, Ini Imbauan Diskopdagrin Kuansing

SMS Bank Gelap Berkedok Koperasi, Ini Imbauan Diskopdagrin Kuansing

10 Desember 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Sekrang ini tengah banyak beredar bank gelap, yang berkedok koperasi dan dirasakan telah sangat meresahkan masyarakat.

Untuk menghadapi hal tersebut, Dinas Kopdagrin Kuantan Singingi (Kuansing) mengimbau masyarakat agar tidak mudah terpancing.

"Kita imbau masyarakat Kuansing untuk tidak mudah tergoda dengan sms, yang sering masuk ke handphone kita, yang menawarkan pinjaman dengan mengatas namakan koperasi," kata Kadiskopdagrin Kuansing, Azhar, Selasa 10 Desember 2019.

Azhar menuturkan, jika sudah tergoda oleh mereka (Bank Gelap berkedok koperasi), sudah barang tentu akan sulit untuk melepaskan diri.

Menyoal tindakan Diskopdagrin Kuansing terhadap bank gelap tersebut, ia menyebut, masyarakat harus lebih hati-hati, dan jangan mudah terbujuk dengan dalih apapun.

Sampai saat ini, belum ada pengaduan dari masyarakat ke Diskopdagrin Kuansing, atas kerugian disebabkan sms yang menawarkan pinjaman mengatasnamakan koperasi. "Alhamdulillah, sampai saat ini, belum ada pengaduan dari masyarakat," pungkasnya.