Ikuti Salat Subuh Berjamaah, Ini Bupat Kuansing Mursini

Ikuti Salat Subuh Berjamaah, Ini Bupat Kuansing Mursini

29 September 2019
Para jamaah mengikuti salat subuh berjamaah bersama Bupati Kuansing, Mursini

Para jamaah mengikuti salat subuh berjamaah bersama Bupati Kuansing, Mursini

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini mengimbau, agar umat Islam meramaikan masjid, karena masjid dibangun untuk lebih meningkatkan amal ibadah kepada Allah.

"Kita mampu membangun masjid, tapi juga harus mampu meramaikan masjid itu sendiri. Untuk melaksanakan salat berjamaah," ujar Mursini saat menghadiri salat subuh berjamaah di Masjid Al Hidayah, Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Ahad 28 September 2019.

Untuk itu, bersempena dengan pelantikan MUI Kecamatan Kuantan Mudik ini, maka diharapkan kepada MUI untuk dapat turun ke desa-desa. "Kita harapkan MUI dapat melaksanakan turun ke desa-desa, agar terasa Islami," sebutnya.

Sementara, Ketua MUI Kuansing, Syarfeli menyebut, kondisi umat Islam saat ini sedang mengalami lemah aqidah dan akhlak, untuk itu peran MUI sangat dibutuhkan dalam amar makruf nahi mungkar.

"Saat ini peran MUI sangat dibutuhkan, agar umat lebih rajin beribadah dan meningkatkan diri pada Allah," ucapnya.

Sehubungan dengan pelantikan MUI Kuantan Mudik ini, Syarfeli mengingatkan agar jangan hanya sekedar pengukuhan semata, tetapi nantinya harus ada aksi nyata, dengan melakukan kunjungan ke desa-desa.

Camat Kuantan Mudik, Sadarisnah, mengungkapkan, program salat subuh berjamaah ini, semoga lebih meningkatkan  silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kuantan Mudik.

"Tantangan kita di tengah-tengah masyarakat sekarang ini sangat besar, khususnya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, seperti penyakit masyarakat (Pekat)," pungkasnya.