Polresta Pekanbaru Buru Komplotan yang Rusak Mobil Bea Cukai di Jalan Juanda, Ternyata Gara-gara...

Polresta Pekanbaru Buru Komplotan yang Rusak Mobil Bea Cukai di Jalan Juanda, Ternyata Gara-gara...

20 April 2021
Mobil Bea Cukai Kanwil Riau rusak akibat diserang OTK di Jalan Juanda Pekanbaru pada tengah malam tadi.

Mobil Bea Cukai Kanwil Riau rusak akibat diserang OTK di Jalan Juanda Pekanbaru pada tengah malam tadi.

RIAU1.COM -Satreskrim Polresta Pekanbaru tengah melakukan penyelidikan terkait aksi orang tak diken (OTK) yang terlibat perusakan terhadap kendaraan (Mobil, red) milik Bea Cukai Provinsi Riau yang terjadi pada Senin 19 April 2021 tengah malam di Jalan Juanda Pekanbaru.

Akibatnya, mobil operasional milik Bea Cukai tersebut ringsek dan rusak. Tak cuma itu saja, seorang petugas yang mengendarai kendaraan tersebut juga dilaporkan terluka di bagian kepala. Sedangkan petugaa Bea Cukai lainnya sempat berhasil melarikan diri dari amukan OTK tersebut.

"Kita sedang menyelidiki terkait keberadaan pelaku," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatreskrim Kompol Juper Lumban Toruan.

Pihak berwajib juga sudah merangkum keterangan sejumlah saksi, dan telah melakukan olah tempat kejadian perkara (Olah TKP) pasca kejadian pada tengah malam tadi. Sementara kendaraan Bea Cukai yang rusak sudah diamankan me Mapolresta Pekanbaru.

Loading...

Mantan Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru ini melanjutkan, kejadian itu berawal saat petugas Bea Cukai Kanwil Riau hendak melakukan penindakan terhadap satu mobil yang diduga membawa barang ilegal, pada pukul 22.30 WIB.

"Lalu dibuntuti dan disetop petugas (Bea Cukai) di Jalan Juanda, namun saat disetop si pengendara bukannya turun malah memanggil kawan-kawannya berkisar 20 orang dengan tiga unit mobil," sambungnya.

Situasi kemudian memanas, ketika para OTK tersebut melakukan perlawanan dengan merusak mobil dinas Bea Cukai, menyebabkan satu petugas terluka. Bahkan aksi OTK ini viral setelah videonya muncul disejumlah media sosial. Dalam rekaman terlihat mobil dinas Bea Cukai jadi bulan-bulanan, bahkan dilempari batu.