Hari Ini Polda Riau Naikkan Kasus Pengelolaan Sampah di Pekanbaru Ketahap Penyidikan, : Tersangka Nanti Kita Sampaikan

Hari Ini Polda Riau Naikkan Kasus Pengelolaan Sampah di Pekanbaru Ketahap Penyidikan, : Tersangka Nanti Kita Sampaikan

15 Januari 2021
Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Teddy didampingi wakilnya.

Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Teddy didampingi wakilnya.

RIAU1.COM -Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau melakukan gelar perkara menyoal pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru, yang belakangan ini menyita perhatian publik. Usai gelar perkara dilakukan, Jumat 15 Januari 2021, kasusnya pun ditingkatkan ketahap penyidikan.

Dengan naiknya status perkara dari penyelidikan ketahap penyidikan, maka berkemungkinan tak lama lagi bakal ada tersangka. Hal itu pun disinyal oleh Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Teddy Ristiawan, didampingi wakilnya dan Kasubdit III, di Mapolda Riau pada Rabu sore.

Buruknya pengelolaan, membuat terjadinya penumpukkan sampah di Kota Pekanbaru, hingga akhirnya diselidiki kepolisian. Bahkan pagi tadi, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed turun langsung membersihkan sampah yang menumpuk.

"Fenomena ini sedang terjadi, dan sejak awal Januari terjadi penumpukkan sampah. Buruknya pengelolaan sampah ini, kita lakukan penyelidikan dan kami sudah memeriksa saksi sebanyak 20 orang, dari berbagai kalangan," sebutnya.

Loading...

Berlanjut, kepolisian lalu melakukan gelar perkara pada Jumat, dan kasusnya resmi naik dari penyelidikan ke penyidikan. "Penyelidikan kasus tentang pengelolan sampah naik ke tahap penyidikan. Kita akan lakukan pemeriksaan saksi, kita lanjutkan. Termasuk saksi ahli, ahli lingkungan pidana dan lainnya," yakin mantan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jambi tersebut.

"Siapa (Calon tersangka, red) nanti kami sampaikan, mudah-mudahan tidak terlalu lama penyidik bisa segera menyelesaikan," tutup dia.