//riau1.com/

#kriminal

Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Berganti, Kombes Nandang Intruksikan 'Tancap Gas'

R1/hadi


AKP Juper Lumban Toruan (Kiri) dipercaya menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polresta Pekanbaru, tempatnya kini digantikan AKP Ryan Fajri (Kanan) sebagai Kasat Narkoba. Keduanya resmi menduduki posisi tersebut, setelah disertijabkan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya pada Selasa p AKP Juper Lumban Toruan (Kiri) dipercaya menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polresta Pekanbaru, tempatnya kini digantikan AKP Ryan Fajri (Kanan) sebagai Kasat Narkoba. Keduanya resmi menduduki posisi tersebut, setelah disertijabkan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya pada Selasa p

RIAU1.COM -Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua Kasat (Kepala Satuan) pada Selasa 3 November 2020 pagi, di Aula Zapin Polresta Pekanbaru.

Sertijab ini, dihadiri pula oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusup Rahmanto, para kepala satuan fungsi  serta jajaran Kapolsek. Dua jabatan yang disertijabkan, antara lain Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba. Keduanya merupakan posisi penting di kepolisian.

Posisi Kasat Reskrim yang sebelumnya diemban oleh Kompol Awaluddin Syam, kini dipercayakan kepada AKP Juper Lumban Toruan. Dia bukan orang baru di Polresta Pekanbaru, karena sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba. 

Tentunya tidak sulit bagi perwira bertubuh jangkung tersebut untuk beradaptasi di Satuan Reserse Kriminal. Sementara itu, posisi yang ditinggalkan AKP Juper di Satuan Reserse Narkoba kini dipercayakan kepada AKP Ryan Fajri, yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Narkoba di Polres Dumai.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijaya pun mengintruksikan kedua Kasat barunya untuk langsung tancap gas. "Sudah pasti, sudah saatnya dan sudah jamannya, karena tren gangguan Kamtibmas terus berkembang di mana pelaku mulai pintar, dan pejabat harus responsif mengungkap kejahatan tersebut," katanya.

Baca Juga: Hari Ini Polda Riau Naikkan Kasus Pengelolaan Sampah di Pekanbaru Ketahap Penyidikan, : Tersangka Nanti Kita Sampaikan

Kombes Nandang yang diwawancarai usai Sertijab, berharap agar kedua pejabat yang baru tersebut dapat segera memberikan andil, meningkatkan performa kinerja, dan menyuguhkan terobosan kreatif dalam pelaksanaan tugas pokok, termasuk memberikan rasa aman, pelayanan optimal, menjadi pelindung dan pengayoman di bidang hukum.

"Tantangan ke depan semakin berat sesuai tren Kamtibmas yang berubah seiring perkembangan jaman. Maka perlu performa yang baik dan optimal serta integritas yang tinggi," pertegas Kombes Nandang.

Baca Juga: Polres Inhu Ringkus Tiga Pengedar Sabu

Untuk Kasat Reskrim yang baru dilantik, Kapolresta Pekanbaru masih menekankan pengoptimalan dalam bidang penanganan gangguan Kamtibmas berupa 3 C, yakni Pencurian Disertai Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

"Dengan jabatan baru saat ini tentunya harus lebih meningkatkan lagi kinerja dan performa, untuk menghadapi tantangan tugas di mana modus kejahatan berkembang pesat. Kasat Reskrim yang baru dan personelnya perlu terus belajar, menguasai tekhnologi untuk mencegah dan ungkap kejahatan," imbuhnya.

"Untuk Kasat Narkoba, kita harap dengan yang baru ini di mana memiliki pengalaman selama bertugas di tempat sebelumnya (Kasat Narkoba Polres Dumai), bisa nanti pengalaman tersebut diaplikasikan di Pekanbaru, agar lebih maksimal pengungkapanya," Pungkas Kombes Nandang.





Loading...
loading...