Terkait Napi Kabur, Pihak Lapas Tembilahan Pastikan Tidak Ada Oknum Bermain Mata

Terkait Napi Kabur, Pihak Lapas Tembilahan Pastikan Tidak Ada Oknum Bermain Mata

30 Agustus 2020
KPLP Lapas Tembilahan, H. Syukur

KPLP Lapas Tembilahan, H. Syukur

RIAU1.COM - Setelah kecolongan akibat adanya satu Napi yang kabur, pihak Lapas Tembilahan langsung melakukan sterilisasi serta memperketat penjagaan terutama untuk akses keluar masuk.

Saat ini, pihak Lapas Tembilahan berkoordinasi dengan Polres Indragiri Hilir untuk memburu Napi yang kabur tersebut salah satunya dengan menyebarkan foto Napi di tempat-tempat umum.

Meski mengaku kecolongan, pihak Lapas Tembilahan menepis jika kaburnya Napi ini akibat adanya oknum petugas Lapas yang 'bermain mata' alias bekerjasama dengan Napi.

"Kalau memang ada petugas yang 'bermain mata' dengan Napi, saya pastikan tidak akan selamat. Saya pertaruhkan reputasi saya untuk itu," ungkap KPLP Lapas Tembilahan, H. Syukur kepada awak media, Sabtu 29 Agustus 2020.

Dirinya meminta kepada yang bersangkutan agar segera menyerahkan diri, serta jika ada pihak keluarga dan masyarakat yang mengetahui keberadaannya supaya menyampaikan informasinya ke nomor 081371297149 atau kantor polisi terdekat.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf kepada para awak media, jika saat upaya peliputan ada yang tidak terlayani, sebab saat itu ada rapat video conprence dengan pihak Kanwil Kemenkumham Riau.

"Saya sudah minta pada penjaga untuk disampaikan agar kawan-kawan media sabar menunggu, tapi ternyata sampai sore belum juga selesai rapatnya. Kita minta maaf, tidak ada maksud mengabaikan," ucap H. Syukur.