Curi Dompet di Musala, Seorang Warga Inhu Ditangkap Polisi

Curi Dompet di Musala, Seorang Warga Inhu Ditangkap Polisi

21 Juni 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Apes betul nasib Efmawati (47) warga Desa Candi Rejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu, Riau ini, saat dia akan mengambil wudhu di Musholla Al-Barru Desa Candi Rejo, dompet yang dia simpan didalam tas lenyap di gondol maling, Kamis 18 Juni 2020 pagi sekira pukul 08.40 WIB.

Meski sudah mencoba mencari dompet tersebut di sekitar musholla namun korban tidak berhasil. Akhirnya korban membuat laporan hal tersebut ke Polsek Pasir Penyu beberapa jam kemudian.

PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Ahad 21Juni 2020 mengatakan, pelaku berinisial RH alias Dayat, warga Inhu sudah ditangkap beberapa jam kemudian usai korban membuat laporan polisi.

Kronologis penangkapannya, lanjut Misran, pagi itu korban masuk ke kamar mandi musholla dan menyangkutkan tas sandang di dinding tempat wudhu. Begitu korban keluar dari kamar mandi dan akan mengambil tas ternyata dompet di dalam tas korban sudah tidak ada lagi.

"Korban mengetahui dompetnya hilang saat akan mengambil uang di dalam dompet untuk di masukan ke kotak infak musholla," terang Misran.

Keterangan korban kepada petugas, di dalam dompet korban berisikan cincin emas sebanyak dua buah. Menyakini dompetnya di embat maling, lantas korban melapor ke Polsek Pasir Penyu.

Loading...

Berdasarkan rekaman CCTV Musholla A-Barru, Unit Reskrim Polsek Pasir Penyu melakukan penyelidikan. Berselang dua jam pelaku berhasil di tangkap saat pelaku berada di salah satu Ruko di Kelurahan Airmolek I, Kecamatan Pasir Penyu.

Kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya telah mengambil dompet korban berisikan dua buah cincin emas. Saat itu juga pelaku diboyong ke Polsek Pasir Penyu.

"Untuk keperluan penyelidikan dan penyidikan, tersangka berikut barang bukti di amankan di Polsek Pasir Penyu," jelas Misran.

Akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian Rp2,7 juta. Adapun barang bukti yang di amankan petugas, dua buah cincin emas dan 1 buah dompet warna hitam.