Polresta Pekanbaru bekuk 2 Jambret Kelas Kakap, Masih Remaja tapi Sudah Belasan Kali Terlibat Kejahatan

Polresta Pekanbaru bekuk 2 Jambret Kelas Kakap, Masih Remaja tapi Sudah Belasan Kali Terlibat Kejahatan

10 Juni 2020
Kedua pelaku usai diamankan ke Polresta Pekanbaru.

Kedua pelaku usai diamankan ke Polresta Pekanbaru.

RIAU1.COM -Satreskrim Polresta Pekanbaru, Riau meringkus dua pelaku jambret yang diketahui sudah belasan kali melancarkan aksinya, dengan sasaran wanita yang berkendara dengan sepeda motor. Pelaku berinisial RR dan AP ditangkap, setelah korbannya melapor ke polisi.

RR berusia 22 tahun dan AP 17 tahun. Meski belia, dua sekawan tersebut sudah memiliki catatan panjang kasus penjambretan di Pekanbaru sejak tahun 2019 lalu. Namun sepandai-pandainya mereka, akhirnya RR dan AP pun diciduk pihak berwajib.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, kedua pelaku ditangkap di lokasi berbeda, setelah jajaran Satreskrim menyelidiki atas laporan korban yang turut jadi sasaran penjambretan, persisnya di Jalan Imam Munandar Pekanbaru.

RR digulung saat tengah berada di parkiran Hotel Red Planet pada Minggu 7 Juni 2020 malam. Bahkan, hasil tes urine yang dilakukan polisi kepadanya dinyatakan positif mengandung zat Narkoba. Diduga, hasil kejahatannya juga dipakai membeli barang haram.

"Dari penangkapan itu kita lakukan pengembangan, kemudian kita berhasil mengamankan satu orang lainnya (AP, red). Yang bersangkutan kita amankan Selasa 9 Juni 2020. Keduanya saat ini sudah kita amankan untuk diproses lebih lanjut," kata Kombes Nandang.

Loading...

Diketahui, pelaku penjambretan ini sudah 14 kali sukses melancarkan aksi kejahatannya, dengan korbannya rata-rata adalah wanita. Mereka juga kerap berpindah-pindah lokasi dalam beraksi.

Barang yang diincar kedua pelaku ini, mulai dari perhiasan emas hingga handphone korbannya. Setakat ini, jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru juga tengah memburu pelaku lainnya yang diduga turut terlibat bersama RR dan AP.