OTK Tewas Usai Serang Polisi Jaga di Polres Kepulauan Meranti, Warga Turun Bantu Redam Situasi

OTK Tewas Usai Serang Polisi Jaga di Polres Kepulauan Meranti, Warga Turun Bantu Redam Situasi

11 Maret 2020
Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi.

RIAU1.COM -Orang Tak Dikenal (OTK) menyerang aparat kepolisian yang sedang  menjalankan tugas piket jaga di Mapolres Kepulauan Meranti, Rabu 11 Maret 2020.

Belum diketahui apa motifnya, namun OTK yang datang dengan mengenakan tas selempang tersebut tiba-tiba menyerang seorang polisi jaga di sana, dengan menggunakan sebilah parang.

Informasi yang dirangkum, parang itu sejurusnya ditusukkan kepada aparat tersebut. Beruntung, serangan dengan senjata tajam ini berhasil dielakkan.

Dalam kondisi terancam, kepolisian pun terpaksa mengambil upaya tindakan tegas dan terukur. OTK ini pun dilumpuhkan dengan tembakan.

Setelahnya, ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis, namun akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

"Penyerangan terhadap anggota piket jaga oleh OTK dengan menggunakan parang. Petugas jaga menghindar dan melakukan penembakan untuk melumpuhkan," terang Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi dikonfirmasi Riau1.com pada Rabu malam.

Kejadian ini tak ayal menyita perhatian warga. Bahkan tokoh-tokoh di sana juga melakukan pertemuan pasca kejadian tersebut, dengan tujuan agar tidak memantik kejadian lainnya yang berpotensi menganggu kondusifitas wilayah mereka, Selatpanjang Kepulauan Meranti.