Diburu KPK, Sang Istri Akui Harun Masiku Sudah di Jakarta Sejak 7 Januari Lalu

Diburu KPK, Sang Istri Akui Harun Masiku Sudah di Jakarta Sejak 7 Januari Lalu

22 Januari 2020
Harun Masiku. Foto: Infocaleg.

Harun Masiku. Foto: Infocaleg.

RIAU1.COM -Istri Harun Masiku, Hildawati Jamrin, mengatakan sang suami sudah berada di Jakarta pada 7 Januari 2020. 

“Jam 12 malam sempat kasih kabar kalau sudah ada di Jakarta,” kata Hilda dikutip dari Tempo.co, Selasa (21/1/2020).

Hilda mengatakan sang suami pergi ke Jakarta pada 5 Januari 2020. Waktu itu, ia pergi ke Jakarta setelah suami istri ini bertemu di Makassar pada akhir 2019. Sejak itu, Hilda mengatakan tak pernah bertatap muka dengan Harun.

“Sejak 8 Januari sampai sekarang saya tak pernah komunikasi lagi,” kata dia.

Bahkan, Hilda mengatakan ia sering menghubungi Harun dan mencari tahu keberadaan sang suami. Tetapi nomor telepon Harun tak bisa dihubungi. Selama ini, sang suami kebanyakan di Jakarta.

Loading...

Hilda membantah sang suami pernah datang ke rumah setelah beredar kabar operasi tangkap tangan. Alasannya sang suami tidak lancar naik motor.

“Setelah lebaran tahun lalu, Harun tak pernah datang lagi, sibuk dengan kerjaannya. Saya juga enggak pernah ketemu dan bertanya soal pekerjaannya karena orangnya tertutup,” ujarnya.

Harun Masiku merupakan tersangka suap mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 'gagal' menangkap Harun dalam rangkaian operasi tangkap tangan. Belakangan, baik KPK maupun imigrasi menyatakan Harun ada di Singapura sejak 6 Januari 2020.