Bikin Miris, Cerita Saminah Paksa 3 Anak Kandung Jadi Pengemis

Bikin Miris, Cerita Saminah Paksa 3 Anak Kandung Jadi Pengemis

10 Desember 2019
Ilustrasi [Foto: Istimewa/internet]

Ilustrasi [Foto: Istimewa/internet]

RIAU1.COM - Setelah Suminah diseret ke Mapolsek Panakkukang, Makassar. Kekejaman ibu lima anak ini terkuak.

Tanpa belas kasihan, tiga anak kandungnya dipaksa menjadi pengemis dinukil dari rakyatku.com, Selasa, 10 Desember 2019.

Ketiga anaknya disuruh meminta-minta di pintu keluar Mall Panakukang. Yang pertama seorang laki-laki berinisial DD (11), kedua perempuan SR (9) dan ketiga juga perempuan 7 tahun.

DD ditarget oleh ibunya untuk mendapatkan Rp100 ribu per hari. SR sendiri harus membawa pulang Rp 50 ribu, dan adik perempuannya, Rp40 ribu perhari.

Padahal ketiga anak kandungnya itu masih sekolah. Selepas pulang sekolah, mereka tidak boleh terlambat atau main-main. Apabila terlambat pulang, mereka akan mendapatkan hukuman.

Suminah juga tidak peduli ketiganya sudah makan atau tidak. Dia hanya enak-enakan tinggal di rumah menunggu setoran dari anak-anaknya.

Ketua tim reaksi cepat P2TP2A Makassar, Makmur Payabo mengatakan kekejaman ini buntut dari himpitan ekonomi.

" Suminah tidak punya pekerjaan yang tetap. Sementara suaminya hanya seorang pemulung. Hidup di Kota Makassar dengan kebutuhan yang mendesak membuatnya mencari jalan pintas," imbuhnya.

Sementara suami Saminah, berinisial RM mengaku tidak tahu anaknya dipekerjakan paksa oleh ibunya. Sepengetahuannya, DD dan SR hanya berjualan tisu untuk membantu kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk jajan.