4 Kawanan Pencuri Spesialis Pecah Kaca Diringkus Polsek Mandau

4 Kawanan Pencuri Spesialis Pecah Kaca Diringkus Polsek Mandau

29 Oktober 2019
Kapolsek Mandau ekspos pengungkapan kasus komplotan pencuri modus pecah kaca

Kapolsek Mandau ekspos pengungkapan kasus komplotan pencuri modus pecah kaca

RIAU1.COM - Polsek Kecamatan Mandau berhasil meringkus 4 pelaku pencurian modus pecah kaca mobil, yang terjadi Senin 28 Oktober 2019 di Kota Dumai.

Para pelaku ini, diamankan saat akan melakukan aksinya di parkiran Bank BRI Kota Dumai, tepatnya di Jalan Anggur Timur, Kelurahan Rimba Sekampung.

Keempat pelaku yang merupakan warga Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau ini berinisial SS (31), DS (45), PR (55) dan SP (25).

"Para pelaku ini memang sudah mengintai para korbannya. Sehingga saat korban lengah, para pelaku langsung beraksi," kata Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, Selasa 29 Oktober 2019.

Kapolsek menuturkan, para pelaku menggunakan modus yang hampir sama untuk setiap korbannya. "Keempatnya ditangkap setelah kita mendapat laporan dan langsung melakukan penyelidikan," tuturnya.

"Dari penyelidikan, kita mencurigai satu pengendara sepeda motor yang saat itu melintas di Jalan Sudirman. Setelah diikuti, ternyata menuju ke Dumai," sambungnya.

Masih kata Kapolsek, melihat gerak-gerik mencurigakan, pihaknya terus mengikuti. Saat pengendara motor memisahkan diri dari mobil merk xenia hitam dan terparkir, tim langsung menangkap pengendara sepeda motor tersebut.

"Saat ditangkap, pelaku DS mengaku akan melakukan pencurian terhadap nasabah bank BRI di Rambas Kampung Dumai. Kita pun langsung melakukan pengembangan," terangnya.

"DS dia juga mengaku telah melakukan aksi di wilayah Duri sebanyak dua kali bersama tiga rekannya yang berhasil ditangkap beberapa saat setelahnya, yakni SS, PR dan SP," pungkasnya.