Videonya Viral di Medsos, Gadis ABG Ini Digantung Kepala Desa Karena Mencuri Cincin

Videonya Viral di Medsos, Gadis ABG Ini Digantung Kepala Desa Karena Mencuri Cincin

28 Oktober 2019
Seorang ABG digantung oleh Kepala Desa di NTT yang viral di Medsos.

Seorang ABG digantung oleh Kepala Desa di NTT yang viral di Medsos.

RIAU1.COM - Videonya viral di Medsos dan jadi perbincangan publik Jagat maya Nusa Tenggara Timur.

Warga sekitar dihebohkan dengan  beredarnya foto dan video gadis ABG  16 tahun, di Desa Babulu Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur.

 Ironisnya, persekusi ini dipimpin oleh kepala desa setempat, Paulus Lau yang dibantu oleh beberapa warga dan disaksikan masyarakat.

Gadis malang ini berinisial NB. Ia dituduh mencuri  cincin milik warga desa tetangga. 

 

Dalam video tersebut,  NB disiksa dengan cara kedua tangan  diikat dan didudukan di atas kursi plastik, lalu dipukul dan digantung pada regel polindes di Dusun Beitahu.

Selain itu, korban yang tak berdaya lalu ditinju oleh seorang pria bertubuh kekar. Tindakan main  hakim sendiri ini juga disaksikan oleh para keluarga korban, yang akhirnya melaporkan insiden ini di Polsek Kobalima.

Kapolsek Kobalima AKP Marthen Pelokila , melalui hubungan telepon mengatakan, pihaknya telah menerima laporan dari keluarga sejak Kamis (24/10). Pernyataan saksi dimintai keterangannya oleh penyidik.

"Keluarga dan korban sudah datang dari hari Kamis dan sementara kita mendengarkan pernyataan dari para saksi. Korban dan banyak saksi yang membicarakan dan memberontak sementara," katanya, seperti dilansir merdeka.com, Senin, 28 Oktober 2019.

Menurut Marthen, jika para saksi sudah dimintai keterangan, polisi akan menetapkan tersangka.

 

"Terkait melibatkan kepala desa, nanti kita sampai di situ karena kita periksa perwakilannya, nanti menentukan siapa-siapa semua. Kita akan profesional karena bukan kepala desanya, tetapi pribadi dia dan kita akan periksa juga," tegasnya.

Aksi tak terpuji ini pertama kali dibagikan oleh akun bernama Phutra Mountain, yang akhirnya viral di Facebook karena terus dibagikan dengan berbagai komentar oleh netizen.

R1 Hee.