Kabur dari Penjara, Napi di Pekanbaru Tertangkap Menjambret, Korbannya Sempat Terseret Motor

Kabur dari Penjara, Napi di Pekanbaru Tertangkap Menjambret, Korbannya Sempat Terseret Motor

18 Agustus 2019
Foto hanya ilustrasi (dok Riau1.com)

Foto hanya ilustrasi (dok Riau1.com)

RIAU1.COM -Pemuda berinisial AAP, digelandang ke Mapolsek Bukit Raya, Kota Pekanbaru - Riau, setelah aksi penjambretan yang dilancarkannya di Jalan Belimbing, berbuah kegagalan. Lelaki berusia 23 tahun tersebut gagal saat menjabret handphone pemotor.

Dengan luka di bagian bawah mata, AAP pun dievakuasi kepolisian dari lokasi tempatnya tertangkap oleh massa. Kejadiannya sendiri pada Sabtu 17 Agustus 2019 siang kemarin. Kini dia pun diamankan di Mapolsek Bukit Raya dan menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, Minggu 18 Agustis 2019 siang menjelaskan, AAP merupakan narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III B di Kecamatan Rumbai, 15 Agustus 2019 kemarin, atau dua hari sebelum ia terlibat aksi penjambretan.

Pada saat kejadian, korban bernama Dinda (19) hendak pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor. Ketika itu, Dinda kebetulan tengah telpon-telponan dengan kakaknya sembari berkendara, dengan posisi handphone diselipkan pada helm.

Tanpa sadar, Dinda ternyata sudah jadi incaran AAP yang berkendara dengan sepeda motor mengikuti korban dari belakang. Begitu melintas di Jalan Belimbing, pelaku menyisip dari arah belakang sebelah kiri dan langsung merampas handphone yang diselipkan dinda di helmnya.

Loading...

Aksi penjambretan tersebut bahkan membuat Dinda terjatuh dari sepeda motor, meski tidak sedang melaju kencang. Tidak cuma korban, pelaku pun juga terjatuh. Ketika itu AAP sempat berupaya melarikan diri.

Ketika itulah, tak sengaja jaket Dinda tersangkut pada setang motor yang dipakai AAP, membuat korban sempat terseret dan berteriak minta tolong. Teriakan korban pun menyita perhatian orang sekitar, dan pelaku pun berhasil tertangkap.

"Selain mengamankan pelaku, kita juga menyita barang bukti, termasuk sepeda motor yang dipakai pelaku serta handphone yang dijambret. Hasil interogasi kita ketahui, dia ini napi kabur dari Lapas di Rumbai," kata Kompol Bainar kepada Riau1.com.