//riau1.com/

#kriminal

Polisi Sebut Terduga Teroris Di Padang Rekrutan Saefullah Yang Kini Buron Di Khurasan

R1/azhar


Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Istimewa/Internet) Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Istimewa/Internet)

RIAU1.COM - Polisi Republik Indonesia (Polri) menduga Penangkapan terduga teroris berinisial N di Padang, Sumatera Barat, Kamis 18 Juli 2019 oleh Densus 88 Antiteror dikendalikan langsung oleh Saefullah alias Daniel alias Caniago yang kini buron.

Baca Juga: 2 ASN di Bima NTB Diperiksa Polisi Atas Sangkaan Pelecehan Seksual Terhadap Anak Angkat

www.jualbuy.com
Dikutip dari liputan6.com, Selasa, 23 Juli 2019, Saefullah saat ini berada di sebuah wilayah yang dikenal dengan nama Khurasan.

"Wilayah itu berada di area irisan antara Iran, Uzbekistan, dan Afghanistan," sebut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

Khurasan merupakan wilayah abu-abu tanpa kontrol dari otoritas pemerintah. Karena wilayah ini merupakan daerah perbatasan yang tidak bisa dikontrol oleh pemerintah. Makanya mereka memilih lokasi ini sebagai tempat persembunyian.

Selain mengendalikan N, Saefullah juga mengendalikan terduga teroris lainnya di Yogakarta yang masuk dalam jaringan JAD di Kalimantan Timur.

Baca Juga: Pemerintah Inggris Naik Banding Atas Hukuman yang Diberikan Untuk Reynhard Sinaga

Iklan Riau1
Sebutnya kembali, Saefullah juga memiliki hubungan dengan sejumlah tokoh ISIS di Khurasan. Termasuk Muhammad Aulia yang diketahui mengatur seluruh komunikasi, perjalanan, dan transfer para pengikutnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...