//riau1.com/

#kepulauan-riau

Oknum Pagawai Lakukan Pungli, Wako Tanjungpiang Sidak Disdukcapil

R1/wira


Saat Sidak Wako Tanjungpinang, Rahma Saat Sidak Wako Tanjungpinang, Rahma

RIAU1.COM -Wali Kota Tanjungpinang, Rahma melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang belum lama ini seperti dimuat Hariankepri.

Baca Juga: Ini Kabar Terbaru Penyelundupan 600 Ribu Kiloliter BBM Ilegal di Batam

Sidak yang dilakukan oleh orang nomor satu di Pemko Tanjungpinang tersebut, karena adanya laporan dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan, oleh oknum pegawai Disdukcapil Kota Tanjungpinang.

“Saya sidak ini, karena ada laporan warga yang mengurus administrasi ke sini dikenakan sejumlah biaya,” sebut Rahma.

Rahma pun memberikan peringatan tegas kepada jajaran Disdukcapil Kota Tanjungpinang, mengenai pengurusan adiministrasi kependudukan, yang tidak boleh ada pungutan.

“Pengurusan administrasi tidak ada pungutan biaya. Seluruh masyarakat harus dilayani dengan sepenuh hati, dan tidak berbelit-belit,” ucapnya kepada petugas di Disdukcapil Kota Tanjungpinang.

Rahma juga mengimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan, agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menghilangkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Jangan sampai pekerjaaan yang dilakukan dapat merusak nama Instansi kita,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Rahma juga meminta kepada masyarakat, agar tidak memberi peluang kepada oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mengurus kelengkapan administrasi.

Baca Juga: Dirpolairud Polda Kepri Tangkap Perekrut PMI Ilegal di Batam

“Saya harap ikuti prosedur yang berlaku sesuai ketentuan, apabila dipersulit silahkan sampaikan dan akan segera kami tindaklanjuti,” pungkasnya.*





Loading...
loading...