Tim Perjuangan Provinsi Natuna-Anambas Masih Bergerak

Tim Perjuangan Provinsi Natuna-Anambas Masih Bergerak

16 September 2022
Kabupaten Anambas

Kabupaten Anambas

RIAU1.COM - Rombongan Tim Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Natuna-Anambas dari Kabupaten Natuna bertolak menuju Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melakukan rapat kerja. 

Ketua Badan Perjuangan Pembentukan Provinsi Khusus Natuna-Anambas, Umar Natuna mengatakan rombongan bertolak dari Pelabuhan Sedanau.

"Insya Allah hari ini kita bertolak menuju Anambas dari Sedanau, Natuna menggunakan KM Sabuk Nusantara 80," terang Umar Natuna kepada Batamnews, Jum'at (16/09/22).

Dirinya menambahkan, setelah tiba di Kabupaten Anambas, rombongan akan melakukan rapat kerja bersama tim perjuangan yang telah terbentuk di sana

"Agenda kita di Anambas melakukan rapat kerja, bersama teman-teman disana,"pungkas Umar. 

Hasil dari rapat kerja ini diharapkan membawa haluan ke mana arah perjuangan masyarakat Natuna dan Anambas untuk mekar menjadi provinsi khusus.

Sebelumnya panitia pemekaran Provinsi Khusus Natuna-Anambas telah pun menggelar Musyawarah Besar (Mubes) di Gedung Sri Srindit, Kota Ranai, Natuna 14 Desember 2021 lalu.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyebutkan jika secara kepemerintahan ia menyambut baik pelaksanaan Mubes tersebut.

“Saya selalu mendukung program yang bersifat positif, apalagi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Siswandi.

Meski demikian, ia juga berpesan agar apapun hasil kedepannya nanti, Natuna-Anambas tetap terus memperkokoh tali silaturahmi dengan Kepri.*