Dua BUMD di Bintan Ini Dinilai Belum Maksimal Hasilkan PAD

Dua BUMD di Bintan Ini Dinilai Belum Maksimal Hasilkan PAD

10 September 2022
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan

RIAU1.COM - Pihak Kemendagri dan KPK menggelar rakornas bersama seluruh kepala daerah di Indonesia yang dipusatkan Gedung Merah Putih, melalui daring belum lama ini.

Rakor itu dihadiri oleh Wakil Ketua KPK RI, Alexander Marwata, serta Inspektur Jenderal Kemendagri, Tomi Tohir. Keduanya menjadi pembicara utama

Rakornas itu juga, diikuti oleh Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama jajarannya, di ruang rapat II, Kantor Bupati Bintan.

Rapat itu membahas tentang penguatan, pembinaan, pengawasan dan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Secara umum, Mendagri meminta seluruh pimpinan daerah agar meningkatkan sektor BUMD di daerah masing-masing. Sehingga, menghasilkan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara optimal.

Roby juga mengapresiasi jajaran PT Bintan Inti Sukses (BIS), dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kabupaten Bintan, masih memberikan kontribusi terhadap daerah ini.

Namun Ia menilai, kedua BUMD Kabupaten Bintan itu belum maksimal mengembangkan usaha dari berbagai sektor yang bisa menambah PAD Bintan.

Untuk itu, Roby meminta kepada PT BIS dan BPR agar menyusun grand design tentang potensi-potensi pengembangan di berbagai sektor bisnis yang ada di wilayah Bintan ke depannya. Sehingga dapat menambah sumber pendapatan daerah ini.

“Jadi baik PT BIS dan BPR Bintan diharapkan harus banyak kreatif dan inovatif dalam merumuskan program masing-masing dari potensi-potensi bisnis yang ada di Kabupaten Bintan,” pungkasnya.*