Tersisa Tiga Pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun

Tersisa Tiga Pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun

9 Mei 2022
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Dalam sebulan terakhir, penyebaran kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karimun mengalami penurunan. Namun, dengan adanya kegiatan masyarakat yang mudik, maka perkembangannya menunggu 14 hari.

Alhamdulillah, saat ini hanya ada 3 kasus positif aktif yang masih tersisa. Dan semuanya berasal dari Kecamatan Kundur. Dari tiga orang, hanya satu yang dirawat di rumah sakit, sedangkan 2 orang lainnya isolasi mandiri,” ujar Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi, Ahad (8/5) seperti dimuat Batampos. 

Untuk kondisi 2 orang yang isolasi mandiri, lanjutnya, dalam keadaan stabil. Kemungkinan dalam dua hari ke depan kondisinya sudah sembuh dan selesai isolasi mandiri. Selain itu, pihaknya berharap selama 14 hari pasca lebaran tidak terjadi lonjakan kasus positif.

Saat ini pasca lebaran baru masuk hari ke 7. Masih satu pekan lagi atau 14 hari kita tunggu evakuasinya. Semoga tidak peningkatan kasus positif setelah lebaran ini. Mengingat pada tahun ini kran mudik telah dibuka pemerintah setelah dua tahun tidak ada mudik. Kita berharap agar dengan situasi yang mulai menurun penyebaran kasus Covid-19, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan adanya sisa 3 kasus aktif dalam satu kecamatan, maka Pulau Karimun yang terdiri dari empat kecamatan saat ini sudah zona hijau. Begitu juga untuk Kecamatan Buru, Moro, Durai, Belat, Ungar, Kundur Barat, Kundur Utara, Selat Gelam dan Kecamatan Sugi.*