Penampakan Buaya di Waduk Kolong Enam, UPTD Damkar Bintan Pasang Perangkap

Penampakan Buaya di Waduk Kolong Enam, UPTD Damkar Bintan Pasang Perangkap

9 Mei 2022
Waduk Kolong Enam

Waduk Kolong Enam

RIAU1.COM - Perangkap buaya di parit sekitar waduk kolong enam dipasang Unit Pelayanan Teknis Daerah Pemadam Kebakaran (UPTD Damkar) Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) untuk keselamatan warga sekitar.

Kepala UPTD Damkar Kecamatan Bintan Timur, Nurwendi seperti dimuat Batamnews menyebut bahwa perangkap buaya tersebut menggunakan peralatan seperti pancing ikan.

"Jadi, alat pancing dengan umpan daging paha ayam dilempar ke air untuk menangkap buaya," kata Nurwendi di Bintan, Jumat (6/5/2022), dilansir Antara.

Nurwendi menyebut dari laporan warga sekitar, terdapat tiga ekor buaya dengan ukuran bervariasi yang kerap muncul di permukaan parit tersebut.

Warga yang merasa resah dan khawatir akan terjadinya konflik buaya dan manusia, pun langsung melaporkan hal tersebut ke petugas UPTD Damkar Bintan Timur agar hewan reptil itu dapat segera ditangkap.

Ia mengatakan penangkapan buaya dilakukan demi menghindari terjadinya kecelakaan karena sebelumnya seorang siswi tewas diterkam buaya di sungai bawah jembatan jalan lintas barat, Tanjung Uban, Bintan sekitar sepekan yang lalu.

"Mudah-mudahan buaya segera tertangkap, sehingga warga merasa aman dan tenang," ujar dia.*