Di Bintan Tinggal Empat Orang yang Terpapar Covid-19

Di Bintan Tinggal Empat Orang yang Terpapar Covid-19

18 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Setelah beberapa hari menjalani isolasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mendapati satu pasien Covid-19 sembuh. Sehingga tinggal empat orang lagi yang masih berstatus pasien Covid-19.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni seperti dimuat Batamnews mengatakan, pasien yang sembuh dari Covid-19 itu adalah seorang pria dari Kecamatan Bintan Timur. Pria itu berhasil sembuh setelah menjalani isolasi secara mandiri (isoman) selama sepakan.

"Pasien itu dinyatakan positif Covid-19 pada 11 Oktober dan dinyatakan sembuh pada 17 Oktober," ujar Gama, Ahad (17/10/2021).

Kini tinggal 4 pasien positif Covid-19 yang masih menjalani isolasi. 3 diantaranya menjalani isoman di rumah dan 1 lagi sedang isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri.

Loading...

Pasien yang isoman itu berasal dari Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir. Mereka antara lain seorang laki-laki berinisial Bas (60), seorang perempuan berinisial NH (26), seorang laki-laki berinisial Nur (46). Ketiganya dinyatakan positif Covid-19 pada 12 Oktober lalu.
 
Sementara pasien yang isolasi di RSUP RAT Kepri adalah seorang laki-laki berinisial TPN (39). Dia berasal dari Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Dinyatakan positif Covid-19 pada 13 Oktober lalu.

"Dari 13 Oktober sampai sekarang tidak terjadi penambahan kasus baru. Namun pasien yang sembuh bertambah. Sehingga sampai saat ini tersisa 4 pasien yang masih positif Covid-19," jelasnya.*