Kelanjutan Pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Gubernur Ansar Dipanggil ke Jakarta

Kelanjutan Pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Gubernur Ansar Dipanggil ke Jakarta

1 Oktober 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Dapat panggilan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mendadak terbang ke Jakarta.

Diketahui Ansar dipanggil untuk membahas tindak lanjut rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan (Babin) dan sejumlah proyek lainnya. 
 
Gubernur Ansar, seperti dimuat Batamnews, sebelumnya telah menyampaikan langsung kepada Presiden RI terkait progres proyek Jembatan Batam-Bintan (Babin) di sela acara penanaman mangrove dan pelepasan elang laut di Pulau Setokok, Batam beberapa hari lalu. 
 
Presiden Jokowi, tegas Gubernur memerintahkan agar proyek ini dilanjutkan. Perintah lisan tersebut sudah dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri

"Hari ini kita tindak lanjuti dengan memenuhi panggilan Menteri PUPR untuk membahas rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan. Kita paparkan tentang kesiapan kita. Selain jembatan Batam-Bintan, kita juga sampaikan rencana  pembangunan infrastruktur strategis lainya yang ada di Kepri," kata Ansar, Kamis (30/9/2021).

Loading...

Ia juga menyampaikan kesiapan Pemprov Kepri dalam mendukung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan. Begitu juga rencana pembebasan lahan yang ada di Pulau Bintan maupun lahan yang akan dihibahkan oleh  BP Batam.*