Vaksinasi Petugas Pelayanan Publik di Kepri Baru Capai 29,5 Persen

Vaksinasi Petugas Pelayanan Publik di Kepri Baru Capai 29,5 Persen

23 Maret 2021
ilustrasi

ilustrasi

RIAU1.COM -Penyuntikan vaksin covid di Kepulauan Riau terus dilakukan. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepri M Bisri mengungkapkan, progres vaksinasi COVID-19 untuk petugas pelayanan publik dosis pertama saat ini mencapai 29,5 persen atau sekitar 13.412 orang.

”Hingga kini, proses penyuntikan vaksin bagi pelayan publik masih terus berlangsung. Angka tersebut masih terus akan bertambah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi dosis I seluruh daerah,” ungkapnya, Senin (22/3/2021).

Bisri mengatakan, saat ini untuk kelompok petugas pelayanan publik sudah dilakukan vaksinasi dosis ke-2. Tercatat, hingga 21 Maret 2021 sebanyak 2.952 orang pada kelompok tersebur sudah divaksin dosis ke-2. “Progres vaksinasi dosis ke-2 untuk kelompok ini sekitar 6,5 persen,” katanya.

Selain kelompok petugas publik, lanjut Bisri, pihaknya juga masih meneruskan vaksinasi kelompok tenaga kesehatan yang hampir rampung 100 persen.

Vaksinasi nakes ini, masih gencar dilakukan menyusul nakes yang dulunya batal vaksinasi akibat kendala-kendala tertentu.

“Setakat ini untuk vaksin nakes dosis ke-2 sebanyak 15.124 orang atau 92,5 persen,” ujar Bisri.

Bisri menambahkan, program vaksinasi untuk kelompok petugas pelayanan publik ini akan terus berjalan. Ditargetkan, sebanyak 265.229 orang selesai divaksin hingga Juni 2021 pada kelompok tersebut.

Saat ini, lanjut Bisri, pelaksanaan suntik vaksin produsen sinovac itu sudah menyentuh para pelaku wisata hingga guru. Hal itu menyusul rencana dibukanya pintukl pariwisata bagi wisman serta penerapan belajar tatap muka.

“Harapan kami pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar tanpa kendala,” demikian Bisri. (presmedia)