Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kepri, Disuntikan kepada  27 Orang

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kepri, Disuntikan kepada  27 Orang

14 Januari 2021
Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kepri, Disuntikan kepada  27 Orang/suryakepri

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kepri, Disuntikan kepada  27 Orang/suryakepri

RIAU1.COM -


TANJUNGPINANG – Vaksinasi Covid di Kepulauan Riau untuk pertama disuntikan kepada 27 orang pejabat dan tokoh masyarakat,  vaksinasi Covid-19 perdana Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di lantai 4 RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, Kamis (14/1/2021). Launching vaksinasi pertama ini diikuti pimpinan daerah dan tokoh masyarakat.

“Hari ini jumlah yang akan divaksin 27 orang terdiri pejabat daerah, TNI-Polri, Satgas Covid-19 dan tokoh masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah saat melaporkan kegiatan itu.


Arif menuturkan, vaksinasi pertama ini untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa vaksin Covid-19 sudah dimulai di Kepri. Tujuan vaksinasi ini mengurangi penularan Covid-19 yang mengakibatkan kesakitan dan kematian.
“Pencanangan vaksinasi Covid-19 pertama vaksinasi di Kepri, serta sosialisai ke masyarakat,” ujarnya.

“Setelah disuntik pertama, nanti dua kali penyuntikan, 14 hari kemudian dilakukan penyuntikan kedua. Selama 14 hari akan dicek perkembangannya dan dievaluasi,” kata Arif lagi.

Disampaikannya, untuk Kepri menerima 25.300 dosis vaksin. Sementara jumlah fasilitas kesehatan (faskes) yang akan melaksanakan vaksin 262 faskes, terdiri dari rumah sakit, puskemas, dan klinik pratama.

“Semoga masyarakat nanti tidak ada keraguan lagi dengan vaksin ini,” katanya.

Tampak Kapolda Kepri, Kaskogabwilhan, Kajati Kepri, Kabinda Kepri, Dalantamal IV, perwakilan Danrem 033/WP, Danlanud RHF, anggota DPRD Kepri, tokoh masyarakat, serta pejabat yang akan mengikuti vaksinasi. (suryakepri)