Gedung E Pemkab Karimun Terbakar, Bupati Berang Karena Tidak Ada Penjagaan

Gedung E Pemkab Karimun Terbakar, Bupati Berang Karena Tidak Ada Penjagaan

6 Januari 2021
Gedung E Pemkab Karimun Terbakar/Batamnews

Gedung E Pemkab Karimun Terbakar/Batamnews

RIAU1.COM -Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq berang melihat  Gedung E di Kompleks Kantor Bupati Karimun, Kepulauan Riau terbakar pada Rabu (6/1/2021) dini hari, pasalnya gedung saat itu tidak ada penjagaan.  Seharusnya, gedung pemerintahan ini dijaga oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), minimal dua personel.

"Namun informasinya dini hari itu, kantor tidak dijaga, sehingga laporan kebakaran tidak ada yang tahu," kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat meninjau lokasi gedung terbakar bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekda M Firmansyah dan Kepala ODP lainnya, Rabu pagi.

Rafiq menyerahkan sepenuhnya penyelidikan insiden kebakaran ini kepada pihak kepolisian.

Dalam kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja, diketahui kalau 80 persen dokumen yang berada di kantor hangus terbakar. 

Gedung E di Kompleks Kantor Bupati Karimun menjadi tempat berkantornya lima OPD, yakni Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Kesatua Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Loading...

Lalu Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Sementara itu, jajaran Sat Reskrim Polres Karimun yang tiba di lokasi sekitar pukul 07.30 WIB langsung melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengetahui asal api.

Hingga kini, olah TKP masih berlangsung oleh Inafis Polres Karimun dan direncanakan tim Labfor juga diturunkan guna melakukan penyelidikan.(Batamnews)