Longsor Rusak 14 Rumah di Tanjungpinang

Longsor Rusak 14 Rumah di Tanjungpinang

4 Januari 2021
Longsor Rusak 14 di Tanjungpinang/suryakepri

Longsor Rusak 14 di Tanjungpinang/suryakepri

RIAU1.COM -TANJUGPINANG– Hujan deras disertai angin kencang tidak hanya menyebakan banjir tertapi juga longsor di Kota Tanjungpinang. Sebanyak 14 unit rumah warga rusak berat akibat longsor yang terjadi di di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur, Sabtu (2/1/2021). Longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur Tanjungpinang sejak 1 Januari hingga Sabtu.

Seorang korban longsor, Mahfud mengatakan, rumahnya mengalami rusak parah di bagian dapur. Disampaikannya, semua barang habis kena longsor.

“Barang habis, rusak parah bagian tengah dan dapur, tinggal kamar depan, itu pun dindingnya sudah jebol juga,” kata Mahfud.

Kejadian ini berlangsung sekira pukul 07.10 WIB. Mendapat laporan itu pihak kelurahan langsung turun ke lokasi. Dari data yang diperolehnya delapan rumah mengalami kerusakan berada di Perumahan Graha Cendrawasih dan enam rumah berada di Gang Cendrawasih 3.

“Jumlah rumah warga yang rusak akibat musibah ini ada 14 unit, rata-rata kerusakan di bagian dapur,” kata Lurah Batu IX Said Fatahulloh saat meninjau lokasi.

Loading...

Atas kejadian itu, kata dia, pemilik rumah yang tertimpa musibah langsung diungsikan sementara di rumah tetangga.

“Nanti akan disiapkan di TPA At-Taubah,” ujarnya.


“Kami meminta warga untuk tidak berada di lokasi, karena kan hujan masih turun. Kami khawatir ada longsor susulan,” tutup Said. (suryakepri)