Memanas, Tertahan Saat Menuju DPRD Batam Pendemo Dorong-dorongan dengan Aparat

Memanas, Tertahan Saat Menuju DPRD Batam Pendemo Dorong-dorongan dengan Aparat

8 Oktober 2020
Memanas, Tertahan Saat Menuju DPRD Batam Pendemo Dorong-dorongan dengan Aparat/suryakepri

Memanas, Tertahan Saat Menuju DPRD Batam Pendemo Dorong-dorongan dengan Aparat/suryakepri

RIAU1.COM -BATAM– Memanas, Suasana di kawasan Welcome To Batam (WTB), Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (8/10/2020) siang mulai memanas dikarenakan gesekan antara petugas dan mahasiswa kerap terjadi.

Diketahui sebelumnya, berkumpul nya ratusan mahasiswa yang merupakan gabungan Aliansi Mahasiswa Batam dan BEM Politeknik Negeri Batam, dikarenakan menyuarakan penolakan Omnimbus Law yang baru saja di sah kan oleh DPR RI.


Adapun gesekan yang kembali terjadi ini, dikarenakan para mahasiswa tidak diberikan akses untuk menuju Gedung DPRD Batam.

Salah satu koordinator aksi dari BEM Politeknik Negeri Batam, Haikal mempertanyakan maksud pihak kepolisian yang terus menahan para mahasiswa di area WTB Batam.“Kenapa kalian menahan kami disini, tolong bapak-bapak polisi memberikan kami akses jalan untuk menuju kantor wakil rakyat kami,” tegasnya.

Pihaknya juga sempat menyinggung alasan pandemi Covid-19 yang selalu diberikan oleh pihak Kepolisian, sebagai alasan tidak memberikan akses jalan kepada mahasiswa.

Hal ini menurutnya tidak sesuai dengan sikap para anggota DPR RI, yang dianggap tidak peduli dengan penolakan masyarakat terhadap rancangan Omnimbus Law.

“Covid terus, tapi undang-undang yang ditolak rakyat tetap diurus dan diketok. Bukan membahas mengenai penanganan Covid,” paparnya.

Pantauan di lokasi saat ini, para mahasiswa masih terlihat berusaha mendobrak barisan Kepolisian.

Sementara itu, Ketua DPRD Batam, Nuryanto juga saat ini terlihat telah mendatangi kawasan WTB guna menemui para mahasiswa.(suryakepri)