150 TKA Kembali akan Mendarat di Tanjungpinang, Bekerja di PT BAI

150 TKA Kembali akan Mendarat di Tanjungpinang, Bekerja di PT BAI

2 Oktober 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG– Jumat (2/10) Kota Tanjungpinang kembali akan kedatangan para TKA asal China.Informasi yang diperoleh, TKA Cina berjumlah 150 orang itu akan tiba di Tanjungpinang dari Cina langsung menggunakan pesawat carteran.


Selanjutnya mereka akan bekerja di kawasan PT Bintang Alumina Indonesia (BAI) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepri.

Rencana kedatangan TKA Cina ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungpinang Agus Jamaluddin, Jumat pagi.“Sudah dibahas dua hari lalu, tetap SOP protokol kesehatan Covid 19 tetap kita terapkan,” ujar Agus lewat pesan singkat.


Prosedurnya yang akan diterapkan, seperti TKA membawa hasil PCR negatif. Setibanya nanti dilakukan wawancara (penyelidikan epidemiologi) pengukuran suhu, pengukuran saturasi oksigen, pengukuran denyut nadi dan tanda-tanda gejala Covid 19. Pemeriksaan Rapid Tes dan mengisi aplikasi eHAC.

“Mereka nanti dilakukan karantina mandiri di wisma karantina PT. BAI yang diawasi petugas kesehatan (Dinkes Bintan, klinik PT.BAI),” ujarnya. Dengan kedatangan TKA Cina akan menambah jumlah TKA di PT BAI. (suryakepri)