Puskesmas Tanjung Buntung Batam, Kembali Buka Layanan Setelah 7 Nakes Positif Corona

Puskesmas Tanjung Buntung Batam, Kembali Buka Layanan Setelah 7 Nakes Positif Corona

14 September 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -BATAM – Puskesmas Tanjung Buntung Batam, kembali Buka Layanan. Sebelumnya tutup setelah tujuh orang pegawai kesehatan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Tanjungbuntung, Bengkong terpaksa menjalani karantina Covid-19 di RSKI Galang, dan satu diantaranya di RSBP Batam.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Tanjungbuntung, Bengkong, dimana pada Tanggal 9 Setember 2020 kemarin pelayanan tutup karena pegawai puskesmas terkonfirmasi Covid-19.“Ya benar, ada 7 pegawai kami yang sedang menjalani karantina saat ini. 6 orang di RSKI Galang, dan satu di RSBP Batam,” kata Dr Suri, Senin (14/9/2020).

Suri menjelaskan, sebanyak 7 pegawai Puskesmas itu sudah menjalani karantina selama 5 hari, dan akan kembali beraktifitas saat tim dokter menyatakan sembuh.“UPT Puskesmas Tanjungbuntung hari ini sudah buka pelayanan, setelah dinyatakan bebas Covid-19,” ujarnya.

Loading...


Lanjut Suri, seluruh pegawai sempat menjalani uji Swab, dan hasilnya negatif. Hal itu yang membuat Tim Covid-19 mengizinkan kembali Puskesmas Tanjungbuntung membuka pelayanan.“Alhamdulillah, hari ini kita bisa memberikan pelayanan kepada masyrakat,” ungkap Suri.(suryakepri)