Seorang Kapolsek di Karimun Positif Corona, Dirawat di Kota Batam

Seorang Kapolsek di Karimun Positif Corona, Dirawat di Kota Batam

29 Juli 2020
corona ilustrasi

corona ilustrasi

RIAU1.COM -BATAM– Seorang Kapolsek di Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan sebagai pasien positif corona Nomor 283 di Kota Batam. Hal ini dinyatakan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam mengeluarkan preess release, Selasa (28/7/2020) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Ada lima pasien baru positif Covid-19 di Kota Batam. Salah satu Kapolsek di Karimun berinisial Ee. Sementara 4 pasien lainnya, 2 di antaranya perempuan warga pendatang, satu laki-laki dan 1 perempuan keduanya warga Kota Batam.

Berdasarkan press release Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam itu, Ee saat ini tengah dirawat intensif di ruang ICU RS Awal Bross Kota Batam.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam dalam press release itu yang diperoleh Suryakepri.com juga menyebutkan, Kapolsek Ee terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Selasa, 28 Juli 2020.

“Pada Senin, 27 Juli 2020 dilakukan pengambilan swab tenggorokan dengan hasil diterima hari ini (Selasa, 28/7/2020,red) dengan terkonfirmasi positif,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam M Rudi dalam press release itu.

Kapolsek di Karimun itu awalnya mengeluhkan demam dan sesak napas.

Ia kemudian pergi memeriksakan diri ke UGD RS Awal Bros pada 25 Juli 2020.

Kepada dokter, Ee mengaku sudah mengalami demam dan sesak nafas selama kurang lebih seminggu.

Mendengar itu, dokter pemeriksa kemudian melakukan pemeriksaan intensif terhadap Ee berupa pemeriksaan laboratorium secara lengkap dan RDT dengan hasil Non Reaktif disertai CXR dengan hasil Pneumonia.

Berdasarkan hasil itu, dokter pemeriksa menegakkan diagnosanya Respiratory Failure ec Sups Pneumonia + Febris H VII + Probable Covid-19.

Sejak saat itu, Ee dirawat intensif di RS Awal Bros Kota Batam.

Kemudian pada Senin, 27 Juli 2020, dokter melakukan tes PCR dengan pengambilan swab tenggorokan Ee.

Hasilnya, Selasa, 28 Juli 2020, Ee dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirawat intensif di ICU RS Awal Bros Kota Batam.(Suryakepri)