Hari Bakti TNI AU, Lanuh RHF Gelar Donor Darah

Hari Bakti TNI AU, Lanuh RHF Gelar Donor Darah

24 Juli 2020
Aksi donor darah Lanud RHF Tanjungpinang/surya kepri

Aksi donor darah Lanud RHF Tanjungpinang/surya kepri

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- Pangkalan TNI AU (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) menggelar donor darah, dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke-73 Tahun 2020 yang akan jatuh pada 29 Juli 2020, Acara digelar di Gedung Dirgantara Lanud RHF, Tanjungpinang, Kamis (23/7/2020).

Lanud RHF bekerja sama dengan PMI Kota Tanjungpinang, serta mengundang beberapa instansi baik militer dan sipil, serta organisasi setempat untuk ikut berkontribusi menyumbang dana menjaga ketersediaan stok darah di Tanjungpinang.


“Kita mengundang beberapa instansi, baik militer maupun sipil yang ada di Tanjungpinang seperti Korem 033/WP, Lantamal IV, Polres Tanjungpinang, Kodim 0315 Bintan, Basarnas, Yonmarhanlan Tanjungpinang”.

“Wing Udara I Tanjungpinang, Angkasa Pura, Pelindo, Airnav, lalu beberapa organisasi masyarakat seperti FKPPI, Saka Dirgantara, PIA Ardhya Garini, serta lainnya,” tutur Komandan Lanud (Danlanud) RHF Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Danlanud RHF menargetkan dapat menyumbang 100 kantong darah sehingga dapat membantu menambah ketersediaan stok darah di Tanjungpinang.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini dapat membantu menambah ketersediaan stok darah di wilayah Kepulauan Riau maupun Tanjungpinang yang diakomodir oleh PMI Tanjungpinang yang selama ini sudah banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,“ ujar Danlanud RHF.

Danlanud RHF berharap dengan kegiatan yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia tersebut dapat menjadi bentuk kontribusi nyata TNI AU, khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny Rika Andi Wijanarko, Kepala Dinas Logistik Lanud RHF Mayor Kal Nuryadin, S.Si., M.Si, Kepala Basarnas Kota Tanjungpinang Mu’min, S.E., M.M., serta Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM FKPPI Tanjungpinang Rio Rizanaldi. (suryakepri)