Gubernur Kepri Janjikan Setiap Kades di Lingga Dapat Sepeda Motor

Gubernur Kepri Janjikan Setiap Kades di Lingga Dapat Sepeda Motor

22 Juli 2020
Plt Gubenur Kepri Isdianto/net

Plt Gubenur Kepri Isdianto/net

RIAU1.COM -LINGGA– Plt Gubernur Kepri Isdianto mengharapkan agar Kepala Desa untuk dapat semaksimal mungkin menggunakan daya dan upaya yang ada untuk bersama-sama mewujudkan desa yang dipimpin agar menjadi desa yang maju dan berkembang. Untuk itu Isdianto menjanjikan bantuan transportasi berupa 1 unit motor bagi seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Lingga.

“Untuk itu melalui Pelantikan Kepala Desa ini saya harap Para Kepala Desa yang terpilih dapat bekerja maksimal dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di desa khususnya dalam pengelolaan anggaran desa,” ucap Isdianto saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Kepala Desa Se-Kabupaten Lingga di Halaman Kantor Bupati Lingga, Senin (20/07/2020).

Turut hadir pada kesempatan ini Bupati Lingga Alias Wello, Anggota DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Meri Isdianto, Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudian, Plt. Kepala BPBD Budi Harto, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Junaidi, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi, Kepala Biro Kesra Aiyub serta Staf Ahli Gubernur Saidul Khudri dan Herizal Hood.

Menurut Isdianto terwujudnya 11 Desa Persiapan  ini berkat komitmen dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Pemerintah Kabupaten Lingga yang ingin mempermudah birokrasi di Tingkat Desa.

“Pemekaran Desa ini adalah terobosan yang sangat luar biasa dari Pemkab dan Pemprov, demi memberikan pelayanan pemerintahan yang lebih baik lagi untuk masyarakat di desa,” jelasnya.

Kepada setiap aparat Kepala Desa Isdianto menyampaikan bahwa Pesona Wisata serta Potensi Sumber Daya Alam di Kabupaten Lingga cukup banyak. Hal tersebut  merupakan modal bagi kita untuk dapat menjadikan desa-desa yang ada di Kabupaten Lingga sebagai Lumbung Pertanian dan Perikanan, serta Destinasi Wisata, baik Wisata Bahari ataupun Wisata Sejarah dan Budaya.

“Potensi ini jika dikelola dengan baik, maka yakin saya ini jado.sumber daya yang bisa ndimanfaatkan untuk memajukan desa,” jelasnya.

Selanjutnya untuk menambah semangat Kepala Desa dalam memberikan pelayanan.bagi masyarakat Isdianto pada kesempatan ini menjanjikan bantuan transportasi berupa 1 unit motor bagi seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Lingga.

“Bantuan ini dalam rangka meningkatkan kinerja para kepala desa. Bantuan ini akan terus kami evaluasi, apabila.tidak ada peningkatak kinerja bantuan akan kami tarik kembali. Untuk realisasinya akn diusahakan pada akhir tahun ini,” ungkapnya.

Isdianto mengatakan dirinya yakin para aparat pemerintahan desa di Kabupaten Lingga, khususnya para Kepala Desa yang terpilih merupakan sumber daya pilihan yang mumpuni dan berpengalaman di bidangnya.

“Semoga para Kepala Desa Se-Kabupaten Lingga dapat berkiprah dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik serta menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan berbagai pihak demi memajukan masyarakat desa. Selamat bertugas Semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,”  pesannya.(suryakepri)