//riau1.com/

#kepulauan-riau

Mahasiswa Unri Peduli Desa Lawan Covid-19 Sumbang APD di Karimun

R1/ogas


Mahasiswa Unri Peduli Desa Lawan Covid-19 Sumbang APD di Karimun/surya kepri Mahasiswa Unri Peduli Desa Lawan Covid-19 Sumbang APD di Karimun/surya kepri

RIAU1.COM -KARIMUN– Mahasiswa yang tergabung dalam Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau menyumbang alat perlindungan diri (APD), kepada instansi kesehatan di Kecamatan Meral Barat. Sebanyak 50 APD mereka serahkan di Puskesmas Meral Barat, jalan Guntung Punak, Kelurahan Darussalam, Kecamatan Meral Barat, Jumat (26/6/2020) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Ketua Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Unri, Magdalia mengatakan, kegiatan itu sebagai salah satu wujud kepedulian pihaknya dalam upaya melawan Covid-19 dengan cara membantu tenaga medis di Karimun.
www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Meri Isdianto: Tingkatkan Sektor UMKM Masyarakat Pesisir saat Pandemi

Apalagi Puskesmas Meral Barat di tunjuk oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sebagai lokasi pengawasan pasien suspect atau PDP Covid-19.

“Penyerahan APD telah di diskusikan terlebih dahulu dengan Camat Meral Barat pak Markus T Tarigan yang juga selaku Kepala Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid-19 Kecamatan Meral Barat bersama dengan Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Universitas Riau,” kata Magdalia, Senin (29/6/2020).

Magdalia mengatakan, penyerahan APD terlebih dahulu dilakukan pihaknya kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Meral Barat, Markus T Tarigan.

Baca Juga: Miris, Bapak Tiri Cabuli Anak Sejak Usia 6 Tahun


Kemudian dilanjutkan dari Markus T Tarigan diserahkan secara simbolis kepada Kepala UPT Puskesmas Meral Barat Alaiddin.

“Diharapkan dengan penyerahan APD ini dapat membantu tenaga medis yang bertugas dalam penanganan pasien ditengah masa pandemi saat ini,” kata Magdalia.

Selain menyumbang APD, Magdalia mengatakan, ia dan sejumlab rekannya sesama mahasiswa Unri juga tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Relawan Covid-19 Kecamatan Meral Barat. (Surya Kepri)





Loading...
loading...