//riau1.com/

#kepulauan-riau

8 Pemancing yang Terdampar di Pulau Soreh Tanjungpinang Berhasil Diselamatkan

R1/ogas


Tim Sar evakuasi pemancing yang terdampar/surya kepri Tim Sar evakuasi pemancing yang terdampar/surya kepri

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- Sebanyak 8 pemancing yang mengunakan kapal kayu berhasil diselamatkan oleh Tim SAR atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, setelah terdampar dan kandas di perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (28/6/2020).

Delapan pemancing warga Tanjungpinang itu Alamsyah (28), Darmansyah (36), Ari (47), Lilo (15), Eko (47), Yosi (44), Ucok (33) dan Restu.

“Kapal RB 209 bersama Tim Rescue Kantor SAR Tanjungpinang berjumlah 17 personil tiba di lokasi dan langsung melaksanakan evakuasi empat orang korban dalam keadaan selamat menuju dermaga Pulau penyengat Tanjungpinang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min.

Tim SAR atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bergerak menuju lokasi kapal nelayan kandas di perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (28/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min membenarkan bahwa telah terjadi Operasi SAR kecelakaan kapal nelayan kandas mengalami mati mesin di perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang.

“Waktu kejadian pukul 11.30 WIB, setelah menerima informasi tim bergerak ke lokasi pukul 13.05 WIB,” ujar Mu’min.

“Kapal RB 209 bersama Tim Rescue Kantor SAR Tanjungpinang berjumlah 17 personel bergerak menuju lokasi,” ujarnya.

Ada pun data kapal, kata dia, nama :KM. AWW, jenis kayu GT 6 dan penumpang delapan orang

“Kapal ini pergi memancing dikarenakan cuaca yang kurang baik, sehingga kapal berlindung dan dalam perjalanan kapal mengalami mati mesin dan hanyut,” ujarnya.

Dalam operasi ini Tim SAR juga berkoordinasi dengan dengan potensi SAR seperti Polair Polda Kepri, Polair Polres Tanjungpinang dan masyarakat setempat.

Alat utama dan peralatan SAR yakni kapal RB 209, Alat Selam, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19. (suryakepri)





Loading...
loading...