Pengelola Kantin KM Sabuk Nusantara Positif Corona, Tanjungpinang Masuk Zona Kuning

Pengelola Kantin KM Sabuk Nusantara Positif Corona, Tanjungpinang Masuk Zona Kuning

5 Juni 2020
Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam/Surya Kepri

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam/Surya Kepri

RIAU1.COM -TANJUNGPINANG- KM Sabuk Nusantara yang melayani rute Tanjungpinang dan pulau-pulau di Provinsi Kepri, menjadi klaster baru virus corona. Kamis (4/6) Pengelola kantin KM Sabuk Nusantara 48 berinisial IS (27) warga Tanjunpinang dinyatakan positif Virus Corona atau Covid-19. Dengan demikian sudah tiga orang positif virus corona klaster KM Sabuk Nusantara.

Pengelola kantin itu dinyatakan positif dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam. Dia menyampaikan, hari ini pihaknya menerima hasil tes swab PCR yang bersangkutan.

“Hari ini satu orang bertambah positif di Tanjungpinang,” ujar Rustam saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang.Saat ini yang bersangkutan telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

“Yang bersangkutan dalam kondisi sehat hanya gejala ringan saja,” ujarnya.

Lanjut, kata Rustam, saat ini Tanjungpinang sudah masuk zona kuning menurut klasifikasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) penurunan jumlah kasus, Pasien Dalam Pengawasan, Orang Dalam Pengawasan, serta tidak adanya tenaga medis yang tertular.“Tanjungpinang sekarang sudah zona kuning,” tutup Rustam. (Surya Kepri)