Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kota Batam

Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Kota Batam

23 Mei 2020
Ilustrasi densus 88/Antara

Ilustrasi densus 88/Antara

RIAU1.COM -BATAM – Tim Detaseman Khusus Anti Teror (Densus) 88 dikabarkan menangkap seorang laki-laki berusia 16 tahun di rumahnya di kompleks perumahan Merapi Subur di Batam, Kepulauan Riau pada Rabu (19/5) malam.

Penangkapan terbaru juga dilakukan bersamaan waktunya jaringan terduga teroris di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Kendal, Jawa Tengah.

Ketua RT di kompleks perumahan setempat, Adip Kurniawan, mengatakan kepada The Jakarta Post bahwa personel pasukan Densus 88 dan personel dari Polda Kepulauan Riau menangkap pria itu tanpa perlawanan.

Pria itu langsung dibawa ke markas Polda Kepulauan Riau.

Adip mengatakan, tersangka terorisme itu adalah anak tertua dari dua bersaudara.

Namun keluarga itu baru saja menyewa rumah di perumahannya pada bulan Maret lalu.

“Mereka baru belum lama tinggal di sini. Dia cukup ramah dengna tetangga. Nah yang ditangkap adalah anak-anak,” kata Adip.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan adanya kabar penangkapan pelaku teroris di Kota Batam.

“Informasi yang saya dapat memang benar ada penangkapan teroris di Batam,” kata Goldenhardt, Sabtu (23/5).

Namun, lanjut Goldenhardt, ia tidak mengetahui secara pasti kapan dan di mana penangkapan yang dilakukan Tim Densus 88, sehingga ia belum dapat menjelaskan secara rinci terkait penangkapan.

“Densus 88 mempunyai instansi sendiri, dan untuk data lengkapnya di Mabes Polri,” ujarnya.

Goldenhardt menuturkan, ia juga belum mengetahui secara pasti terkait pelaku teroris yang ditangkap di Batam, apakah berhubungan dengan penangkapan pelaku teroris di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Kendal Jawa Tengah.

“Tapi yang jelas infonya benar, ada penangkapan seorang diduga teroris,” ungkap Goldenhardt. (surya Kepri)